Pencegahan Dini DBD Sumardi.SE, Dan Sudibiyo.SKM. Berserta Jajaran Puskesmas Gelar Foging Di Desa Jati Mulyo

Pencegahan Dini DBD Sumardi.SE, Dan Sudibiyo.SKM. Berserta Jajaran Puskesmas Gelar Foging Di Desa Jati Mulyo

Suaralampung.com - Jati  Agung -. Sumardi.SE. bekerja sama dengan Sudibiyo.SKM. KUPT Kesehatan  beserta Jajaran Puskesmas  Desa   Karang   Anyar   gelar Penyemprotan Foging Di Dusun 2 C. Desa Jati Mulyo,   Kecamatan  Jati  Agung  Lampung Selatan  Selasa 28/01/2020.

Dalam   Pelaksanaan   Foging  Sumardi.SE. dan Sudibiyo.SKM. KUPT  Kesehatan  beserta  Jajaran  Puskesmas,   yang  di dampingi Aparatur Pemerintahan Dusun 2 C. dan di ikuti warga masyarakat serempat.

Pada   Kesempatan  nya  Sumardi.SE. mengatakan,  dalam  pelaksanan  Foging pada hari  ini,  Aparatur   pemerintahan   Desa menindaklanjuti,    sekaligus melaporkan kepada pihak KUPT  kesehatan Puskesmas Karang Anyar,   yang mana  warga masyarakat di Dusun 2 C  sudah  ada  yang  terindikasi  terjangkit   Penyakit  DBD,  dengan ada nya pelaksaan Fooging  ini salah  satu  upaya untuk memutuskan mata ratai pengembang  biakan nyamuk DBD, dalam pergantian musim penghujan pada saat ini, tutur nya.

Di  tempat  yang  sama  Sudibiyo.SKM. mengatakan,  kami dari pihak  kesehatan dangan ada nya laporan dari  Aparatur Pemerintahan  Desa  Jati Mulyo,  harus respon dan sangat perlu turun  langsung  ke lapangan, terkait  ada  nya  warga  masyarakat  yang terjakit DBD.   kami masih menunggu hasil dari Laboratorium,   untuk  memastikan  ada  dan tidak nya warga  yang  Positif  terjangkit peenyakit  tersebut, Ungkap nya.

Di lanjut pula oleh  nya,  dari  laporan tersebut langkah  awal  yang  harus di lakukan ada lah  Foging,  dan  kami   pun  mengajak   kepada warga  masyarakat  untuk  selalu  memperhatikan  kebersihan,  dengan  rajin    membuang  air  yang tergenang di tempet tempat sampah di lingkungan rumah masaing masing, lanjut nya.

Jhoni Irzal.S.Sos,  Camat Jati Agung,  pun sangat  mengaspresiasi  dan  mendukung kegitan  tersebut.   mengingat  itu salah satu kepentingan  masyarakat  banyak  pada umum nya untuk kesehatan," kata nya.


Berita Wartawan suaralampung.com
(Asep)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencegahan Dini DBD Sumardi.SE, Dan Sudibiyo.SKM. Berserta Jajaran Puskesmas Gelar Foging Di Desa Jati Mulyo"

Posting Komentar