Tak Kunjung Diperbaiki Warga Gotong Royong Timbun Jalan Raya Simpang Palas

Tak Kunjung Diperbaiki Warga Gotong Royong Timbun Jalan Raya Simpang Palas

LAMSEL, suaralampung.com — Jalan Raya Simpang Palas atau jalan Penghubung tiga Kecamatan, Penengahan, Palas dan Sragi lama tak kunjung di perbaiki oleh instansi terkait warga berinisiatif untuk menimbun jalan dengan cara gotong royong. Selasa (28/1/2020).

Untuk menghindari terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) jalan penghubung antar kecamatan penengahan Kecamatan Palas dan Kecamatan Sragi di timbun secara bergotong royong  oleh warga dusun sampang desa kekiling Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Penimbunan menggunakan abu debu bekas limbah semen PT. PP,      

Penimbunan jalan atas inisiatif warga, yang mana telah lama menantikan jalan mulus namun tak kunjung di rasakan oleh warga dusun sampang desa kekiling, umumnya warga yang sering melintasi jalan tersebut.

Erdiyansyah SH, MH. selaku Camat Penengahan mengatakan, bahwa dirinya telah meninjau lokasi tersebut.

"Tadi pagi kita sempat melihat ke jalan dusun sampang desa kekiling itu, ya benar timbun dan di ratakan langsung menggunakan alat berat milik PP, ditimbun menggunakan abu debu bekas limbah semen PT.PP yang di pinta oleh Masyarakat desa tersebut," kata mantan Camat Kalianda itu.

Hal tersebut untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di musim penghujan sekarang ini.

"Karena jalan tersebut sudah berlubang dan bergelombang makanya warga berinisiatif untuk menimbunnya," ujar Erdi. (yg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Kunjung Diperbaiki Warga Gotong Royong Timbun Jalan Raya Simpang Palas"

Posting Komentar