PGRI Way Kanan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Opini Bagi Guru

Iklan

PGRI Way Kanan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Opini Bagi Guru

Redaksi
Minggu, Januari 05, 2020 | 13:31 WIB 0 Views Last Updated 2020-01-05T06:31:57Z


Suaralampung.Com
Baradatu - Giat Gerakan Literasi Sekolah yang dikemas dalam Kegiatan Studi Literasi & Lomba Menulis Opini bagi guru yang dilaksanakan dalam rangkaian  Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 74 Tingkat Kabupaten Way Kanan, diumumkan hasilnya pada Sabtu (4/1/2020).

Dengan  tagline Guru Keren Wajib Menulis yang diinisiasi oleh organisasi profesi guru yakni PGRI Kabupaten Way Kanan untuk lomba menulis opini bagi guru di akhiri dengan mengumumkan Pemenang terbaik pada Sabtu malam (4/1) tepat pukul 00. Adapun pemenang diberikan kepada 6 terbaik dari 4 wilayah (total 24 peserta terbaik) yang dibagi dengan meliputi wilayah 1 (Kecamatan Blambangan Umpu, Kecamatan Kasui dan Kecamatan Rebang Tangkas), Wilayah 2 (Kecamatan Way Tuba, Kecamatan Bumi Agung, Kecamatan Buay Bahuga dan Kecamatan Bahuga), Wilayah 3 (Kecamatan Negeri Agung, Kecamatan Pakuon Ratu, Kecamatan Negeri Besar dan Kecamatan Negara Batin) serta Wilayah 4 (Kecamatan Baradatu, Kecamatan Gunung Labuhan dan Kecamatan Banjit).

Lomba menulis opini merupakan program kedua yang di inisiasi PGRI Kabupaten Way Kanan dengan maksud menggelorakan gerakan literasi sekolah di lingkungan pendidikan sebagai  salah satu upaya bagi guru dalam meningkatkan budaya baca tulis di kabupaten Way Kanan menuju Kabupaten literasi. 

Kegiatan lomba menulis opini bagi guru yang PGRI Kabupaten Way Kanan yang sedianya ditutup pada Minggu (15/12) diperpanjang hingga Senin (30/12) dan diumumkan karya terbaik pada 4 Januari 2020 dengan diikuti 99 karya peserta dari berbagai guru jenjang TK,SD, SMP dan SMA atau sederajat baik swasta maupun negeri, Demikian keterangan Koordinator lomba menulis opini bagi guru tahun 2019, Aan Frimadona Roza.

Panitia lomba menulis opini bagi guru telah melakukan konsultasi dengan pengurus PGRI Way Kanan bahwasanya progres lomba menulis meningkat dari tahun lalu yang berjumlah 67 dan tahun ini menjadi 99 karya tentunya didorong oleh antusias para guru dilapangan yang menginginkan untuk diperpanjang kegiatan lomba menulis opini.

"Alhamdulillah peserta teridentifikasi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Way Kanan dan dari berbagai jenjang sekolah serta berharap akan ada efek yang baik bagi kemajuan Kabupaten Way Kanan dalam memajukan budaya literasi",ujar Aan yang juga guru di SMPN 7 Banjit 

Ditambahkan juga oleh Pelaksana tugas Ketua PGRI Way Kanan Zainal Abidin menegaskan bahwa Guru sebagai garda terdepan dalam meningkatkan prestasi peserta didik harus mampu  meningkatkan kapasitas mutu dan profesional dalam mengajar terhadap peserta didik untuk mewujudkan pendidikan yang maju berdaya saing di Bumi Ramik Ragom, " PGRI akan ikut serta dalam mengiatkan gerakan literasi sekolah (GLS) sebagai upaya menumbuhkan budaya baca dan menulis dalam pembiasaan positif untuk meningkatkan kapasitas sebagai guru profesional di kegiatan pembelajaran", terang Zainal.

Berikut daftar pemenang terbaik lomba menulis opini bagi guru PGRI Way Kanan dengab pilihan tema Guru Pekerjaanku,Guru Mulia, kedua Guru Berani Menulis, ketiga Guru Keren Melek Teknologi, keempat Guru Mileneal dan Guru Kolonial dan yang kelima Guru Sahabat Anak. dan bagi pemenang agar segera mengirimkan biodata dan nomor kontak yang dikirim melalui email pgriwkopini@gmail.com lalu bagi pemenang akan mendapatkan piala serta piagam penghargaan. Adapun keputusan juri bersifat mutlak dengan melalui proses penjurian yang ketat.


A. Daftar Peserta Terbaik Lomba Menulis Opini HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 Tingkat Kabupaten Way Kanan Wilayah 1 (Blambangan Umpu,Kasui, RebangTangkas, Kasui) dengan urutan terbaik sbb:

1.Lia Susnita, S.Pd. Judul opini: Meningkatkan Keterampilan Menulis Guru,   Bertugas di SMPN 7 Blambangan Umpu sebagai terbaik I.

2.Deddy Wicaksono, S.Pd,MM. Judul Opini: 
Guru Keren, Melek Teknologi, Bertugas di
SDN 01 Kasui Pasar Kec.Kasui, sebagai terbaik II.

3.Wawan setiawan, M.Pd. Gr. Judul Opini: Guruku Kami Beragam, Bertugas di SDN 01 Sriwijaya, Kec. Blambangan Umpu, sebagai terbaik III.

4.Susanarisanti, S.Pd. Judul Opini: Menjadi Guru yang Menyenangkan, Siapa Takut?, Bertugas di SMPN 4 Kasui Kec.Kasui, sebagai terbaik IV.

5.Herlina Sadriningsih, S. Pd. Judul Opini: Catatan Guru : "Mileneal vs  Kolonial", Bertugas di SDN 02 Negeri Baru Kec. Bl.Umpu, sebagai terbaik V.

6.Amad Sutami, S.PdI. Judul Opini:
Guru Pekerjaanku, Guru Mulia, Bertugas di SDN. 01 Sriwijaya Kec. Blambangan Umpu, sebagai terbaik VI.

B. Daftar Peserta Terbaik Lomba Menulis Opini HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 Tingkat Kabupaten Way Kanan Wilayah 2. (Way Tuba, Bumi Agung, Buay Bahuga, Bahuga) dengan urutan terbaik sbb:

1.Meri Lusiyanti, S.Pd  Judul opini: Menulis? Siapa Takut. Bertugas di SD Negeri 01 Beringin Jaya, Way Tuba, sebagai terbaik I.

2.Irham W.S. Judul Opini: Guru Dalam Pusaran Globalisasi. Bertugas di SMPN 4 Way Tuba, sebagai terbaik II.

3..Fiber Alamsyah, S.Pd. Judul Opini: Jadi Guru Jangan Jadul Harus Update.
Bertugas di SDN 1 Bumi Agung Kec.Bahuga, sebagai terbaik III.

4.Peti Warningsih, S.I.Pust. Judul Opini: Siswaku juga Sahabatku. Bertugas di SD Negeri 01 Beringin Jaya, Kec.Way Tuba sebagai terbaik IV.

5.Musniyati Sakinah. Judul Opini: Haruskah Guru Melek Teknologi? . Bertugas di SD Negeri 1 Pisang Baru Kec.Bumi Agung, sebagai terbaik V.

6.Nurul Hikmah, S.PdI. Judul Opini: Kenapa Sih Harus Jadi Guru Milenial?. Bertugas di SDIT Al-Firdaus Kec. Bumi Agung Kabupaten Way Kanan, sebagai terbaik VI.

C. Daftar Peserta Terbaik Lomba Menulis Opini HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 Tingkat Kabupaten Way Kanan Wilayah 3. (Negeri Agung, Pakuon Ratu, Negeri Besar, Negara Batin ) dengan urutan terbaik sbb:

1.Dina Setianingsih. Judul opini: Guru Pekerjaan, Guru mulia. Bertugas di SDN 1 Pakuon Baru Kec.Pakuon Ratu, sebagai terbaik I.

2.Endra Purna Irawan, S.Pd. Judul Opini: GURUKU KEKI (Guru Keren Melek Teknologi) Bertugas di SMPN 3 Negeri Besar,
sebagai terbaik II.

3.Ahmad Ihsanudin, S. Pd. Judul Opini: Tantangan Guru Profesional di Era Milenal
Bertugas di SMPN 1 Negara Batin Kec.Negara Batin, sebagai terbaik III.

4.Tugiyem. Judul Opini: Guru Pekerjaanku  Guru Mulia. Bertugas di SDN 2 Kalipapan Negeri Agung, sebagai terbaik IV.

5.Pitoyo, S.Pd. Judul Opini: Guru Berani Menulis. Bertugas di SDN 01 Rumbih Kec. Pakuan Ratu, sebagai terbaik V.

6.Dewi Puspita Sari. Judul Opini: Guru Sahabat Anak. Bertugas di SDN 01 Gedung Jaya Kec.Negara Batin, sebagai terbaik VI.

D. Daftar Peserta Terbaik Lomba Menulis Opini HUT PGRI ke 74 dan HGN 2019 Tingkat Kabupaten Way Kanan Wilayah 4. (Baradatu, Gunung Labuhan, Banjit) dengan urutan terbaik sbb:

1.Valentina Dewi Akhila C.
Judul opini: Guru Penggerak Kuasai Teknologi. Bertugas di SD Bhakti Baradatu Kec.Baradatu, sebagai terbaik I.

2.Yadi, S.Pd.SD. Judul Opini: Guru Pekerjaanku, Guru Mulya. Bertugas di SDN 01 Menanga Jaya Kec.Banjit, sebagai terbaik II.

3.Yuniarti. Judul Opini: Guru Keren Melek Teknologi. Bertugas di MP Islam Darul Hikmah,Taman Asri Kecamatan Baradatu dan MA Mathla'ul Anwar Baradatu, sebagai terbaik III.

4.Laila Mayasari, S.Pd.SD. Judul Opini: Guru dan Media Sosial. Bertugas di SDN 02 Banjit Kec. Banjit, sebagai terbaik IV.

5.Mujiatun, S.Pd. Judul Opini: Guru Profesional di Era Digital. Bertugas di SMPN 2 Banjit, Kec.Banjitsebagai terbaik V.

6.A.Trisno Atev, S.Pd. Judul Opini:Guru Sahabat Anak. Bertugas di SMPN 1 Banjit, sebagai terbaik VI.

Wartawan : Tayib
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PGRI Way Kanan Umumkan Pemenang Lomba Menulis Opini Bagi Guru

Trending Now

Iklan

iklan