Waw...! Indah Bergelombang Pekerjaan Lapen Desa Bumi Mulyo Kecamatan Sek - Udik

Waw...! Indah Bergelombang Pekerjaan Lapen Desa Bumi Mulyo Kecamatan Sek - Udik

Suaralampung.com - sekampung udik -. Pekerjaan Dana Desa Bumi Mulyo kecamatan Sekampung udik Lampung Timur diduga tidak sesuai spesifikasi dan asal jadi. Pasalnya pekerjaan program Pemerintah Pusat yang melalui APBN tersebut seharusnya dilaksanakan dengan baik oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan penanggung jawab pekerjaan yaitu Kepala Desa.

Pengerjaan jalan lapen di desa tersebut sepertinya dikerjakan asal-asalan dengan tujuan agar mendapat keuntungan yang besar, sehingga mengabaikan apa yang menjadi juklak juknis dan yang telah disepakati dalam RAB serta tak menghiraukan kepentingan orang banyak.

dalam pantauan suaralampung.com dilapangan pekerjaan yang baru Selesai beberapa Minggu lalu sangatlah mengganggu pemandangan pasalnya dengan adanya peningkatan jalan dari Onderlagh menjadi lapen yang kini telah terealisasi namun sangat jauh dari standarisasi pada umumnya, karna jalan tersebut selain masih terlihat munculnya batu Onderlaghnya jalannya pun bergelombang, sehingga layak diduga adanya Korupsi dalam pembangunan jalan lapen yang ada di desa Bumi Mulyo.

Saat di konfirmasi kepala Desa Bumi Mulyo Hermanto yang Secara kebetulan ada di lapangan dan menunggu pekerja yang sedang mengerjakan Drainase, Kades Hermanto mengakui bahwa pekerjaan tersebut memang menurutnya belum layak dan bahkan dia mengaku telah di panggil oleh Camat, " iya pekerjaan itu memang rencananya akan di benahi karna saya sudah di panggil camat, dan saya akan panggil pihak pekerjanya kenapa kok kerjaannya seperti itu," ujar Hermanto. Jum'at 24/01/2020.

Peningkatan jalan Sampai dengan Lapen di Desa Bumi Mulyo terindikasi sarat KKN  pasalnya terlihat aspal untuk pengikat agregat tak nampak seakan-akan sengaja dikurangi dan bahan materialnya yang digunakan memakai Apa adanya.

Terkait pekerjaan Lapen Desa Bumi Mulyo yang terkesan asal-asalan tersebut, sekretaris LSM Infosos Indonesia Johan Abidin angkat bicara. " Kami akan segera laporkan ke inspektorat kabupaten Lampung Timur, biar inspektorat tahu, bahwa pekerjaan di Desa-desa banyak bermasalah, kenapa selama ini tidak pernah ada para raja kecil itu tidak pernah di beri sanksi, sedangkan pada Kades semau-maunya bekerja."ujar Johan.

Masih kata Johan," inspektorat seharusnya turun ke lapangan, jangan hanya terima beres laporan pertanggung jawaban yang selalu dikatakan selesai sesuai RAB, tanpa melihat kondisi pekerjaan yang sebenarnya.
Bukankah inspektorat di berikan anggaran yang sangat besar, jangan hanya anggarannya yang di ambil, tapi tidak bekerja." Tegasnya.

Diketahui pekerjaan di desa Bumi Mulyo selama dua tahun terakhir selalu menemui permasalahan sistem penerapan pekerjaan yang didalam ApeBedes tertera jelan dengan menggunakan Harian Ongkos Kerja (HOK) akan tetapi dilapangan kuat dugaan dilakukan dengan sistem borongan, namun tidak pernah di permasalahkan, sehingga menjadi pertanyaan, ada apa dan apakah ada orang kuat di belakang sang kades sehingga diduga sang kades kebal hukum.

Berita wartawan suaralampung.com
(Raja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waw...! Indah Bergelombang Pekerjaan Lapen Desa Bumi Mulyo Kecamatan Sek - Udik"

Posting Komentar