Babinsa Koramil Palas Bantu Warga Bongkar Bangunan Tak Layak Pakai

SRAGI, suaralampung.com — Serda Kisnoto anggota Koramil 421-08/Palas Babinsa desa Margasari kecamatan Sragi, Lampung Selatan (Lamsel) bersama Ustad Kusnadi dan masyarakat melakukan gotong - royong pembongkaran bangunan TPA Al-Hidayatul anwar didusun Sukasari desa Margasari kecamatan Sragi. Selasa (18/02/2020).

Pembongkaran bangunan TPA Al-Hidayatul anwar yang dikerjakan secara bergotong - royong ini mengingat bangunan tempat belajar ngaji anak - anak yang kondisinya sudah tidak layak pakai.

Pasalnya material bengunan sudah banyak mengalami kerusakan, selanjutnya dilakukan pembongkaran dan tempat belajar ngaji anak - anak kini sudah dipindahkan ke bangunan TPA yang baru dan baru selesai dibangun dari DD Desa Margasari.

Ustadz Kusnadi selaku pengajar di TPA Al-Hidayatul anwar menjelaskan bangunan TPA Al-Hidayatul anwar lama yang kita bongkar ini memang dalam kondisi yang sudah memperihatinkan sehingga kita segera lakukan pembongkaran.

"Nanti bekas lokasi tersebut bisa kita manfa'atkan untuk taman bermain anak ataupun bangunan yang lainnya juga  untuk menjaga kemanan anak - anak yang belajar ngaji di TPA Al-hidayatul anwar ini," kata Ustadz Kusnadi.

Sebelumnya kita sudah lakukan koordinasi kepada Kades dan perangkat desanya untuk diusulkan agar dibangun kembali bangunan TPA ini dari Dana desa.

"Sehingga bangunan ini kita bongkar karena sudah tidak layak pakai dan mengkhawatirkan terjadinya hal - hal tidak diinginkan terjadi. Sekarang anak - anak yang belajar mangaji sudah kita alihkan ke bangunan TPA Al-hidayatul anwar yang baru dan  mempunyai tiga lokal. Alhamdulillah kini kita sudah nyaman berada dilokasi bangunan yang baru," jelasnya.

Serda Kisnoto yang juga ikut serta melakukan pembongkaran bangunan TPA Al-hidayatul anwar lama mengatakan memang benar bangunan TPA Al-hidayatul anwar lama yang sekarang dibongkar kondisinya tidak layak pakai sedangkan pihak pemerintah desa sudah membangunkan gedung TPA Al-hidayatul anwar yang baru dari yang dianggarkan dari Dana desa.

"Jadi lokasi bekas bangunannya tentunya bisa dimanfa'atkan untuk kebutuhan yang lain oleh pihak pengelola dan alhamdulillah berkat kerja gotong - royong ini pembongkaran bangunan TPA alhidayatul anwar lama sudah terselesaikan, kedepan tinggal kita rawat bangunan TPA Al-hidayatul anwar yang baru sehingga anak - anak yang belajar mengaji disini merasa betah dan nyaman," ujarnya. (yg)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "

Posting Komentar