Komando Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia, Harapkan Kades Suka Jaya Segera Di Priksa.

Komando Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia, Harapkan Kades Suka Jaya Segera Di Priksa.

Suaralampung.Com
Pesawaran - Lembaga Tinggi Negara KGS Aliansi Indonesia, harapkan penegak hukum di kabupaten pesawaran untuk segera periksa kepala desa suka jaya atas dugaan kefiktipan penggunaan dana desa tahun 2019.

Hal tersebut di ungkapkan oleh ketua lembaga aliansi indonesia kepada pewarta media ini mengatakan Penggunaan anggaran dana desa tahun 2019 lalu, kepala desa suka jaya ini di duga jelas telah simpangkan penggunaan anggaran tahap satu (1) dan tahap dua (2).

"Berdasarkan data dokumentasi APBdes tahun anggaran 2019 tercatat jelas dalam bidang kegiatan peningkatan produksi peternakan gunakan dana realisasi sebesar Rp 11,6 jt rupiah, sementara di desa suka jaya tidak ada peternakan seperti itu, itu jelas fiktip" ungkapnya pada Rabo (19/2/2020) di hadapan pewarta media suaralampung.Com.

Lanjut nya, berdasarkan keterangan sekretaris desa suka jaya fery, saat di konfirmasi pada (5/2) dalam penyelenggaran musyawarah desa (Musdus) untuk anggaran tahun 2019, APBDes tercatat dana realisasi sebesar Rp. 1.3 jt rupiah.

"Angggaran 1.3 juta itu kemana, sehingga sekretaris desa nya saja mengatakan tidak ada musdus untuk penganggaran tahun 2019, berarti fiktip itu" kata Hikmaddin

Mengutip atas penjelasan baberapa kader, sekdes, serta masyarakat setempat, anggaran tahun 2019 lalu jelas diduga ada ke fiktipan nya, kami lembaga aliansi indonesia berharap kepada penegak hukum di kabupaten pesawaran lampung untuk segera memeriksa oknum kepala desa suka jaya.

"Usulan pemeriksaan penggunanan anggaran dana desa suka jaya pada tahun 2019, kami berharap kepada penegak hukum untuk segera memerikasa oknum kepala desa tersebut" Harap nya

Ketua organisasi Ikatan wartawan online (IWO) Kabupaten pesawaran Iwan menambahakan lagi.

"Dokumentasi APBdes suka jaya sudah jelas ada dugaan penggunanan dana desa yang tidak di laksanakan, disitu sudah jelas mencatat baberapa anggaran yang tidak di laksanakan, itu yang nama nya fiktip, sudah patut panggil dan priksa segera itu oleh pihak hukum" jelas nya.
(Ryal).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komando Garuda Sakti Lembaga Aliansi Indonesia, Harapkan Kades Suka Jaya Segera Di Priksa."

Posting Komentar