Polres Pesawaran Gelar Rapat Kordinasi Eksternal Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada di Kabupaten Pesawaran.

Polres Pesawaran Gelar Rapat Kordinasi Eksternal Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada di Kabupaten Pesawaran.

Suaralampung.Com
Pesawaran - Polres Pesawaran laksanakan rapat kordinasi eksternal dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah kabupaten pesawaran tahun 2020 yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020.

Rapat kordinasi dihadiri oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon, Sekda kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa, Dandim 0421 Lampung Selatan, dan Forkompinda  yang terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri, Kepala kejaksaan Negeri, Ketua KPU dan Bawaslu Pesawaran.

Kapolres Popon dalam sambutanya mengatakan, "Rapat kordinasi kali ini adalah dalam rangka persiapan pengamanan pemilu kepala daerah yang akan diadakan.

Saya berharap kepada seluruh unsur yang ada dapat menjaga dan menahan diri untuk saling mendukung terciptanya keadaan aman dan tertib.

Kepada masyarakat saya menghimbau pilihan boleh berbeda tetapi tali persaudaraan harus tetap terjaga".

Dalam sambutanya pula Sekda yang mewakili Bupati Pesawaran mengatakan, "Saya mengajak semua unsur untuk menjaga kordinasi dan sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan terjadi gesekan atau konflik karena berbeda pilihan".

Dalam rapat tersebut dipaparkan juga oleh Kasat Intel Polres Pesawaran tata cara atau prosedur pengamanan yang akan dilaksanakan oleh polres pesawaran dalam pengamanan Pilkada 2020.

Dalam masa tahapan-tahapan pemilu,  polres pesawaran sudah menyiapkan anggotanya dibantu oleh unsur Dandim 0421 Lampung Selatan dan persiapan anggaran.

Dalam penjelasannya pihak KPU nanti akan menyiapkan sekitar 925 TPS, dan Bawaslu menyiapkan 3 orang  perdesa.

Bawaslu sendiri sudah mulai mensosialisasikan "Desa anti Money Politic", atau anti politik transaksional.
(Ryal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polres Pesawaran Gelar Rapat Kordinasi Eksternal Dalam Rangka Pengamanan Pemilukada di Kabupaten Pesawaran."

Posting Komentar