Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pekon Banjar Manis Cukuh Balak Bangun Insfrastuktur Desa

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pekon Banjar Manis Cukuh Balak Bangun Insfrastuktur Desa

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pekon Banjar Manis Cukuh Balak Bangun Insfrastuktur Desa.


Suaralampung.Com
Tanggamus - Pekon Banjar Manis Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, gunakan Dana Desa bangun berbagai infrastuktur guna meningkat kan ekonomi Masyarakat. Sabtu (1/2/2020).

Pembangunan infrastruktur Desa di jadikan prioritas utama bagi desa banjar manis, guna untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas dan juga bisa meningkatkan potensi ekonomi masyarakat desa.

Penggunaan dana desa banjar manis, berdasarkan PP No. 8 Tahun 2016, prioritaskan untuk Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat secara merata disemua dusun sesuai kebutuhan masyarakat,

Musdus Dan Musdes, pokok utama dalam penggunaan dana desa, pemerataan pembangunan salah satu visi dan misi utama pemerintah desa banjar manis, sehingga semua warga desa bisa menikmati hasil pembangunan menggunakan Dana Desa.

Seperti halnya di desa banjar manis cukuh balak, tanggamus lampung ini, pemerintahan desa, gunakan dana desa dari tahun 2017 bangun berbagai infrastuktur jalan seperti drenase, tpt, rabat, balai pekon, serta tanah lokasi balai pekon dan lainnya.

Secara langsung pewarta ini meminta keterangan penggunaan dana desa di tahun 2018, masyarakat banjar manis, Ahmat Sukri menyampaikan.

"Desa banjar manis gunakan dana desa tahun 2018 bangun dreanase, tpt, gedung Sekolahan pendidikan anak usia dini (PAUD) serta lampu jalan guna meningkatkan perkampungan lebih cerah dan terang" paparnya

Lanjut Yitno kepala Dusun (Kadus) 2 Desa Banjara manis mengatakan lagi.
"kesehatan masyarakat desa di jadikan hal utama bagi setiap desa, seperti hal nya desa banjar manis di tahun 2019 ini, gunakan dana desa dalam pengrehapan gedung posyandu, dreanase serta rabat beton, serta rehab jembatan ayun di dusun Simpur Jaya" ungkapnya

Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur yang sangat vital dalam aliran perjalanan desa, sementara itu kepala desa banjar manis mengatakan.

"Dengan adanya berbagai pembangunan baik rabat beton jalan, semua itu secara langsung kesulitan warga terkait persoalan akses transportasi sudah bisa terjawab" terang Muflihan.

Dengan ada nya DD masyarakat desa banjar manis ikut berperan aktif dalam mensukseskan semua pembangunan melalui Dana Desa di sejumlah pembangunan infrastruktur.

Kepala Desa banjar manis, Muflihan mengatakan lagi.
"Semua yang kita bangun sesuai aspirasi dan permintaan berdasarkan hasil musrenbangdes kebutuhan masyarakat, saya berharap masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat semua hasil pembangunan yang sudah dikerjakan," katanya
(Ryal/Kajik).

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pekon Banjar Manis Cukuh Balak Bangun Insfrastuktur Desa"

Posting Komentar