Bupati Lantik 335 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Tanggamus

Iklan

Bupati Lantik 335 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Tanggamus

Redaksi
Minggu, Maret 08, 2020 | 15:01 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-08T08:01:26Z

Suaralampung.com
Gisting-  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melantik 335 Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanggamus di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Jum'at (06/03/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafi'I, Plh. Sekdakab Fathurrahman, Asisten Bidang Ekonomi Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vanisa, Sekretaris DPRD Herli Rahman, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Kesehatan serta sejumlah pejabat lainnya.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada hari itu adalah Pejabat Struktural Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas, Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) dan Kepala Sekolah.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya berharap para pejabat yang dilantik menganggap  jabatan bukan sebagai tujuan, tetapi adalah amanah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, melalui jajaran Pemkab Tanggamus. 

"Jadi kalau kita menjadikan ini sebagai amanah, insya Allah kita akan menjalankan jabatan ini, menjalankan tugas pokok dan fungsi tanggung jawab kita, tentunya lebih mengedepankan pengabdian kepada masyarakat," kata Bupati.

Bupati juga meminta pejabat yang baru dilantik untuk berfikir program apa yang harus dilakukan, berkoordinasi dan bagaimana menhasilkan program baik.

"Jadi begitu dilantik, berpikir apa yang menjadi kendala, apa yang menjadi potensi, harapan. Lahirkan ciptakan. Jadi saya  tidak mau begitu dilantik, sudah duduk, ya sudah, duduk."

"Jalankan tugas fungsinya, saya tidak mau seperti itu. Saya berharap nantinya akan ada ide-ide kreatif yang lahir, sesuai dengan indikator kinerjanya. Ini akan dijadikan dasar parameter untuk mengukur apakah bapak-ibu sudah sesuai target ataupun belum," tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati berharap agar IPM (Indek Pembangunan Manusia) di Kabupaten Tanggamus meningkat dibandingkan IPM tahun sebelumnya. 

"Kalau bisa melompat, bisa melompat. Kalau bapak ibu yang mendapatkan amanah ini, betul-betul tulus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ujar Bupati.

Selanjutnya kepada jajaran Dinas Kesehatan, khususnya di Puskesmas, Bupati meminta agar ada banyak program dibidang kesehatan. 

"Bagaimana kartu lansianya. Kemudian setiap pekon ada ambulannya. Juga ada call center di masing masing Kecamatan. Nomor-nomor call center tersebut disetorkan, dan nanti secara bertahap terkoneksi atau nge-link dengan ambulan-ambulan yang ada disetiap pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus."

"Kemarin saya minta disetorkan nomor-nomor call center di Puskesmas atau Kecamatan masing-masing. Silahkan buat sistemnya dan mekanismenya seperti apa, pokoknya saya taunya ada. Karena tidak bisa terputus, jadi keberadaan Call Center ini sangat penting sekali, karena kalau tidak ini tidak akan optimal dalam melayani masyarakat dengan keberadaan ambulan," pungkas Bupati.

Terpisah, Kepala BKPSDM Aan Derajat menyampaikan, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.2/472/39/2020 tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan PNS dalam dan dari Jabatan Pengawas, Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan dan Kepala Sekolah dilingkungan Pemkab Tanggamus, dan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : 821.2/473/39/2020 tentang Pemberhentian Pemindahan dan Pengangkatan PNS dalam dan dari Jabatan Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas di Lingkungan Pemkab Tanggamus.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Winarti sebagai Kasi Keluarga dan Gizi pada Dinas Kesehatan, dr. Eka Priyanto sebagai Kepala UPTD Puskesmas Talang Padang, Popi Eliza sebagai Kepala UPTD Puskesmas Putih Doh serta Rohayati sebagai Kepala UPTD Puskesmas Sukamara, Bulok.

Adapun pejabat dilingkup Dinas Pendidikan yang dilantik diantaranya, Umi Kulsum sebagai Koordinator SPLP Kecamatan Gisting, Rojai Nasrullah sebagai Kepala SDN Sidorejo Kecamatan Sumberejo, Masaini sebagai Kepala SDN 4 Kuripan Kecamatan Kota Agung serta Budiyono sebagai Kepala SDN 1 Karang Rejo Kecamatan Semaka. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lantik 335 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan