Hari Begawi Mancor Jaman, Rangkayan Acara Pernikahan Putri ke 2 Muhazir Kepala Kampung Banjar Agung Baradatu

Hari Begawi Mancor Jaman, Rangkayan Acara Pernikahan Putri ke 2 Muhazir Kepala Kampung Banjar Agung Baradatu

Suaralampung.Com.
Way Kanan - Kepala Kampung Banjar Agung Muhazir gelar Tuan Kemala Raja mengadakan acara adat Begawi Mancor di pernikahan Putri ke 2 nya Deva Yulinda, LC. Minggu (21/3).

Rentetan acara pernikahan Deva Yulinda,LC putri ke 2 Bapak Muhazir  dilaksanakan 3 hari berturut-turut, kemaren Jumat (20/3)  acara akad nikah, hari ini diadakan acara Adat  Begawi Mancor serta besok akan diadakan  acara resepsi pernikahan.

Begawi Mancor ini menerangkan Anak Kepala Kampung Banjar Agung Gelar Sutan Kemala Raja yang nomor 3  yang bernama Ahmad Yudi Rianto di beri adok  Pangiran Ngelintokh Marga.

Sekaligu langsung di inter Terang anak Muli Bakbay di pancah Haji Hi Weis Argurnain Lc  adok Sutan Ratu Marga yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Begawi Mancor ini merupakan salah satu bentuk ketaatan dan masih berlakunya sebuah budaya adat di dalam masyarakat adat   way kanan 8 Marga khususna Masyarakat adat Marga Baradatu.

Koordinator lebuh Lom telu marga Baradatu Raja Pagar Alam Ellyas Yusman SE menerangkan bahwa prosesi adat Begawi Mancor ini salah satu keragaman budaya adat yang menerangkan jati diri seseorang atau panggilan yang untuk di pergunakan dalam panggilan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Selain itu juga di acara Begawi ini menerangkan anak mantu dari Sutan Kemala Raja yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat diberikan Adok Sutan Ratu Marga.

Ellyas Yusman SE berharap acara adat seperti ini dapat di kembangkan oleh masyarakat , sehingga tata cara pemberian adok dapat dilestarikan .

Pernikahan Putri ke 2 Muhazir Kepala Kampung Banjar Agung  yang bernama Deva Yulinda ,LC dengan Hi Weis Argurnain Anggota DPRD Kabupaten Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat ini dilakukan secara rangkaian Adat Way Kanan.

Selain itu juga keistimewaan kedua mempelai ini adalah sama-sama Hafiq Al-Qur'an dan merupakan lulusan dari Universitas Maroko satu almamater dengan Ustadz kondang  Profesor Abdul Somad,LC.

Sedangkan Besan Kepala Kampung Banjar Agung Muhajir gelar Tuan Kemala Raja seorang politikus yang menjadi anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs Hi Muzihir adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat.(Rls/Tim/Berani.Com)

Wartawan : Tayib.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Begawi Mancor Jaman, Rangkayan Acara Pernikahan Putri ke 2 Muhazir Kepala Kampung Banjar Agung Baradatu"

Posting Komentar