Pekon Sinarsemendo Kecamatan Talang Padang Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Iklan

Pekon Sinarsemendo Kecamatan Talang Padang Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Redaksi
Sabtu, Maret 28, 2020 | 16:32 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-28T09:32:42Z

Suaralampung.Com.
Tanggamus - Kegiatan  Cegah covid-19 ,virus corona, di ikuti oleh  Aparatur Pekon Sinar Semendo bersama Tim laksanakan semprot cairan disinfektan di Lingkungannya, serta imbauan kewarga atau pihak keluarga, bagi sanak saudaranya yang baru saja tiba dari tanah rantau untuk melapor kepihak pemerintahan pekon. Sabtu (27/03/20).

Beberapa petugas dari Aparat Pekon dikerahkan untuk lakukan penyemprotan cairan disinfektan tersebut.

Dengan berbekal peralatan seadanya, serta pembuatan cairan dari bahan campuran yang tersedia di Toko atau mini market terdekat, pembersih lantai, pembersih pakaian dan lain lain yang dicampurkan ke-air bersih, penyemprotan dilaksanakan dengan menggunakan tank semprot sandang pada umumnya. 

Pelaksanaan penyemprotan lingkungan oleh petugas dari aparatur pekon ini, langsung diketuai Pj Kakon yang di-wakili Seketaris Desa (Sekdes) serta didampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas kecamatan Talang Padang, Babinsa Koramil Talang Padang dan Babinkamtibmas Sektor Polsek Talang Padang.

Penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Pekon Sinar Semendo salah satu, sebagai bagian dari tindakan pencegahan penyebaraan virus covid-19, dan himbaun kewarga bagi yang baru tiba ditanah rantau untuk melakukan pelaporan ke pihak Pemekonan setempat, ini disampaikan oleh Pj Kakon Yudi dalam hal ini Sekdes (Hans Prasetya).

" Penyemprotan cairan disinfektan ini, sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran virus covid-19, dilingkungan pekon, mudah-mudahan dengan hal ini, masyarakat Sinar Semendo bisa terhindar dari wabah virus mematikan ini, berikut juga bagi masyarakat disekitarnya, dan tidak ada yang terkena "imbuhnya.

Ia pun meng-imbau kepada masyarakat dalam hal ini warga Sinar Semendo yang baru tiba dari tanah rantau untuk melaporkan diri ke pihak Pemekonan.

"Himbauan kami, terhadap warga yang baru tiba di kampung halaman, yang mana? sesuai dengan maklumat pemerintah pusat dan daerah, bagi warga yang baru tiba dari luar kota atau dari merantau, agar sekiranya sebelum berada di dalam rumah (masuk-red)  pihak keluarga yang bersangkutan atau secara langsung kiranya untuk melaporkan diri kepemerintahan Pekon setempat, untuk dilakukan penseterilan menggunakan cairan disinifektan oleh petugas dari pekon yang dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, serta anjuran isolasi diri selama empat belas hari," imbau beliau.

Jis,salah satu warga, menyambut baik atas pelaksanaan penyemprotan cairan ini, " Ya bagus ini, jadi lingkungan bisa bersih dan mudah-mudahan tidak ada virus covid-19, di pekon kami ini," harapan nya. 

(Kurdianto/Saripudin/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekon Sinarsemendo Kecamatan Talang Padang Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Trending Now

Iklan

iklan