Sekda Provinsi Lampung Resmikan Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung

Iklan

Sekda Provinsi Lampung Resmikan Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung

Jumat, Maret 13, 2020 | 11:54 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-16T04:55:36Z

Sekda Provinsi Lampung Resmikan Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung

Suaralampung.Com. 
Bandar Lampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Fahrizal Darminto melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. Peresmian dilakukan di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Jumat (13/03).

Dalam sambutannya Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental, di masjid lah pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertakwa. Selain menjadi tempat ibadah masjid juga berfungsi sebagai kegiatan keislaman.

"Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental, dalam suatu hadits disebutkan bahwa, masjid merupakan rumah Allah SWT. Untuk itu manfaatkan dan ramaikan lah masjid sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan di lingkungan kantor ini," ucapnya.

"Saya mengajak kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan ini untuk memakmurkan masjid yang dengan sukacita kita bangun. Marilah kita kembali ke masjid dalam arti membina kehidupan sebagai pribadi, keluarga, dan umat agar selalu terpaut dengan masjid sebagai rumah Allah yang memancarkan kesucian, kebenaran, dan ketundukan jiwa kepada Al Khalik," lanjut Fahrizal seraya menutup sambutannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar menyatakan bahwa Masjid Iqro dibangun pada tahun 1995, kemudian mulai dibangun kembali pada bulan mei tahun 2019, untuk dapat mengakomodir jumlah jemaah yang terus mengalami peningkatan.

"Adapun pembangunan Masjid ini menghabiskan dana sebesar, Rp.1,3 milyar, yang sumber dananya berasal dari donatur para pimpinan dan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lamupung, Direktorat Samapta Polda Lampung, dan setiap kali apel kami mengedarkan topi untuk sumbangan, Alhamdulillah semuanya antusias untuk menyumbang," ucap Sulpakar penuh rasa syukur.

Kemudian acara juga diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Qori Nasional H.Hasbuna dan H.Assiri, dilanjutkan tausiah oleh Ustaz Ahmad Wijayanto dan pemberian dana santunan kepada 25 anak yatim piatu, dan 10 orang petugas kebersihan. 

Selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah  Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, peresmian juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Lampung, Perwakilan DPRD Provinsi Lampung, dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Provinsi Lampung Resmikan Masjid Iqro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung

Trending Now

Iklan

iklan