Terjunkan AWC, Polres Tanggamus Semprot Desinfektan Jalinbar Kota Agung

Terjunkan AWC, Polres Tanggamus Semprot Desinfektan Jalinbar Kota Agung

Suaralampung, com
TANGGAMUS - Polres Tanggamus mengerahkan mobil Armoured Water Cannon (AWC) Dalmas Sat Sabhara melakukan penyemprotan desinfektan di jalanan utama Kota Agung, Sabtu (28/3/20).

Kegiatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona itu dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH memulai penyemprotan di jalan komplek Pemkab Tanggamus.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengatakan, tujuan pihaknya melakukan penyemprotan larutan desinfektan clorin 0,05 di jalanan untuk membantu dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan raya lintas barat (Jalinbar) Kota Agung Timur hingg Kota Agung Pusat dan jalan padat penduduk.

"Rutenya mulai dari depan Mapolres – Jl. Raya Pekon Kampung Baru – Jl. Raya Umbul Buah, Pasar Tempel Kagungan –hingga ke Pusat Kecamatan Kota Agung," kata Wakapolres usai kegiatan.

Sambungnya, kegiatan juga dilakun pengawalan mobil public addres Sat Lantas sehingga saat perjalanan pihaknya juga memberikan himbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19).

"Adapun maklumat Kapolri yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak," ujarnya.

Kemudian, Wakapolres menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya.

"Agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah," pungasnya. 

(Saripudin/Kurdianto/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terjunkan AWC, Polres Tanggamus Semprot Desinfektan Jalinbar Kota Agung"

Posting Komentar