Warga Desa Panca Bakti Berharap Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Bangun Infrastruktur Dengan Adil Dan Merata.

Warga Desa Panca Bakti Berharap Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Bangun Infrastruktur Dengan Adil Dan Merata.

Suaralampung.Com
Pesawaran – Masyarakat desa Panca Bakti, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran berharap kepada pamerintah daerah bangun infrastuktur desa secara adil dan merata.

Hal tersebut di ungkapan oleh baberapa masyarakat desa setempat pada (18/3), dalam bidang pembangunan, diantara baberapa masyarakat tersebut diantaranya alumni didikan ilmu tinggi di salah satu fakultas ternama di lampung mengatakan.

"Infrastuktur merupakan empat pilar dasar yang merupakan faktor pendorong perekonomian di suatu negara itu sendiri, infrastruktur kan memiliki nilai-nilai elastisitas yang tinggi dalam pertumbuhan ekonomi nya, sebab pembangunan merupakan usaha yang dilakukan sebagai langkah untuk membangun manusia nya" terangnya kepada pewarta sambil bersantai

Berkaitan dengan hal tersebut, ia melanjutkan lagi, dalam ungkapan nya mengandung arti bahwa setiap kebijakan yang diambil yang berkaitan dengan pembangunan harus tertuju, di selenggarakan untuk kepentingan masyarakat agar hasil pembangunan tersebut benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga pada akhirnya dapat berdampak terhadap perbaikan dan peningkatan taraf hidup masyarakat, dalam kutipan nya mengatakan.

"Infrastruktur yang berfungsi akan berdampak pada tingkat kesejahteraan sosial dan pertumbuhan ekonomi masyaraktanya dan Sebaliknya, keberadaan infrastruktur yang kurang berfungsi dengan baik mengakibatkan timbulnya permasalahan sosial, seperti infarastruktur jalan rusak sepanjang 700 M itu, kapan mau di bangun" sindiran nya sambil menunjuk

Pembangunan pada dasarnya guna menciptakan kemajuan dalam bidang sosial dan ekonomi secara berkesinambungan, tanpa mengabaikan persamaan hak dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip keadilan bagi masyarakat secara keseluruhan.

Mentelaah penuturan baberapa masyarakat desa setempat yang menyampaikan kurang nya keadilan dalam pembanguan secara merata, pewarta ini mencoba meminta penjelasan lagi dari kepala desa setempat 'Wahono' melalui pesan singkat nya menguraikan dalam tulisan nya menyampaikan.

"Masalah hal tersebut, kami mohon  perhatian nya yang lebih dari desa desa lain nya, Karna ketertinggalan di desa ini sebagi contoh utama, sebab desa ini desa  paling ujung bagian utara nya pesawaran, pintu masuk nya dari lampung tengah dan tanggamus, jadi kami sangat berharap kepada pemda pesawaran, bahwa warga kami ini ingin seperti desa desa lainya yang maju" ungkapnya dalam tulisan Sms.

Sambil mengingat kembali cerita masa lalu, ia menjelaskan desa panca bakti sepanjang sejarah berdiri nya pada tgl 22 agustus 1967, baru dapatkan 3 kali pembangunan dalam bidang infrastruktur melalui APBD diantara nya, dalam rincian nya. 

"Pada tahun 2011 lalu desa ini dapatkan pembangunan dalam bidang  jembatan dan hotmix 1 km, tahun 2018 hotmik 1 km. Dan tahun 2019 hotmix 1 km, selama berdiri nya kabupaten pesawaran ini, desa ini baru 3 kali ngenyam dana APBD dan tidak ada pembangunan lainya, sejak berdiri desa ini pada waktu lalu itu hanya ngandalkan Bandes atau Dana pusat Adp seperti pnpm, Ris pnpm dan sekarang ini kami mengandalkan dana desa (DD) itu pun juga kecil, jadi dana APBD untuk pembangunan desa kami yang tertinggal ini kemana" Tanya nya

Menyimak atas ungkapan yang di sampaikan dari baberapa masyarakat desa setempat, dan pamerintahan desa berharap kepada pamerintah daerah kabupaten pesawaran untuk bisa memprioritaskan pembangunan di desa panca bakti, baik dalam bidang infrastuktur jalan maupun dalam bidang lain nya.
(Ryal).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Panca Bakti Berharap Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran Bangun Infrastruktur Dengan Adil Dan Merata."

Posting Komentar