8 Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanggamus, Serahkan Bantuan kepada ODP di 19 Kecamatan

Iklan

8 Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanggamus, Serahkan Bantuan kepada ODP di 19 Kecamatan

Redaksi
Sabtu, April 18, 2020 | 08:27 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-18T08:20:09Z
Suaralampung.Com 
Kota Agung -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani sebagai Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang anggota keluarganya merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19.
Penyerahan bantuan oleh Bupati diberikan kepada 10 keluarga ODP yang ada di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Timur dan Kota Agung Barat, yang  dipusatkan di halaman UPTD Puskesmas Kota Agung, Jum'at (17/4/20).
Dalam penyerahan bantuan ini diterapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan pakai sabun, baik sebelum maupun sesudah kegiatan.
Usai kegiatan, Bupati menyampaikan bahwa bantuan diberikan untuk mengurangi beban keluarga ODP, mengingat selama 14 hari ODP harus menjalani isolasi secara mandiri. 
"Menjalani isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah, tentu berdampak secara ekonomi, maka dari itu kami berikan bantuan, supaya sedikit mengurangi beban mereka. Kami sadar bahwa dengan adanya pandemi Corona berpengaruh pada perekonomian, yang mana tidak seperti dulu. Untuk itulah sedikit kami bantu. Dengan warga dirumah saja ini akan dapat memutus mata rantai Virus Corona," kata Bupati. 
Bupati melanjutkan, melalui pemberian bantuan ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi ODP untuk tetap berada dirumah sampai waktu isolasi mandiri selesai, serta bentuk dukungan kepada keluarga agar menjaga keluarganya yang ODP untuk konsisten dalam menjalankan isolasi mandiri.
Penyerahan bantuan juga dilakukan oleh 7 Tim lainnya, yakni ; Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, di Kecamatan Sumberejo, Pulau Panggung dan Ulubelu; lalu Tim 3 yang dipimpin Ketua DPRD Heri Agus Setiawan di Kecamatan Semaka dan Pematang Sawa; Tim 4 dipimpin Dandim 0424 di wakili oleh Kapten Inf. Widodo Danramil Bulok, di Kecamatan Bulok, Limau dan Cukuh Balak; Tim 5 dipimpin Kapolres di Kecamatan Talang Padang dan Pugung; Tim 6 dipimpin Kajari David P Duarsa di Kecamatan Gisting dan Gunung Alip; Tim 7 dipimpin Sekda Hamid H Lubis di Kecamatan Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong; dan Tim 8 dipimpin Kadis Sosial Zulfadli di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat.
Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, saat penyerahan bantuan di Kecamatan Sumberejo kembali menghimbau masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. "Selalu cuci tangan pakai sabun dan memakai masker kemana saja pergi," ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli menerangkan, bantuan saat ini diberikan kepada 110 keluarga penerima. Dengan masing-masing paket berupa beras 10 Kg, telur 2 Kg dan 1 dus mie instan. Namun untuk ODP di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat akan diserahkah besok, Sabtu (18/4).
Zulfadli menambahkan nantinya semua ODP yang ada akan mendapatkan bantuan yang sama. "Jika ada warga dengan keluhan gejala Covid 19, silahkan laporkan kepada aparat pekon atau Bidan Desa setempat, kita akan berikan bantuan kepada semua ODP," imbuhnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 8 Tim Gugus Tugas Covid 19 Tanggamus, Serahkan Bantuan kepada ODP di 19 Kecamatan

Trending Now

Iklan

iklan