Bakti Sosial (Baksos) ditengah situasi Pandemi Virus Corona Desaese (Covid-19)

Bakti Sosial (Baksos) ditengah situasi Pandemi Virus Corona Desaese (Covid-19)

Tanggamus- Suaralampung Com . Paguyuban Sosial Marga Tiong Hoa Indonesia (PSMTI) Tanggamus, bersama Relawan Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang. Minggu (19/04/20).

Di katakan oleh Welly selaku Wakil PSMTI Tanggamus yang mewakili ketua nya Antonius Kuswanto (hiyang) sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa di  24 Puskesmas yang tersebar di 20 Kecamatan 2 Rumah Sakit RS Batin Mangunang dan Secanti, Kodim dan Polres Tanggamus serta di 2 Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten.

"Bakti Sosial kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian PSMTI dalam rangka melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dan hal ini tidak hanya di Kabupaten Tanggamus tapi di seluruh Indonesia dilakukan oleh PSMTI.

"Untuk di Kabupaten Tanggamus kita telah melaksankan nya ke 24 Puskesmas yang kesemuanya tersebar di 20 kecamatan Kabupaten Tanggamus, seperti di Puskesmas Kecamatan Ulu Belu, Air Naningan, Kelumbayan, Kota Agung, Wonosobo, serta di dua Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten yaitu di Pos Pemantau yang berada Res Area  Pugung dan Pos Seketariat Kabupaten, dan berlanjut ke Kodim 0424 serta Polres Tanggamus berikut dua Rumah sakit Bathin Mangunang Islamic center dan Secanti Gisting sebagai rumah sakit yang telah ditunjuk pihak Pemkab untuk penanganan covid-19 ini," terang Welly.

Lebih lanjut beliau sampaikan Bantuan dan kegiatan hari ini mencakup pemberian Alat Pelindung Diri (APD), dan laksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ke Lingkungan Pekon, Pasar, Koramil, Polsek serta tempat Ibadah dan disertai dengan pembagian masker, untuk masyarakat, Pedagang, serta pengunjung Pasar.

"Adapun kegiatan Sosial kita hari ini, yaitu penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pekon, tempat Ibadah, serta lingkungan Pasar Talang Padang, yang nota bene terletak di Pekon Sukarame.

Serta pemberian APD ke Relawan Gugus Tugas Pekon berikut pembagian masker ke para pedagang juga bagi pengunjung pasar, masyarakat setempat dan para tukang Ojek yang ada diseputaran pasar", Katanya

Ia pun berharap semoga saja, sedikit bantuan dari PSMTI ini bisa bermanfaat dalam melawan penyebaran dan pencegahan covid-19 khususnya di Kabupaten Tanggamus, "semoga pandemi virus ini cepat berlalu, kita bisa melaksanakan kegiatan dengan normal seperti biasanya, PSMTI akan berusaha semampunya untuk terus melawan virus-19 ini", tutupnya.

Dedi Hermansyah selaku Penjabat Pekon sukarame menyambut baik akan kegiatan Baksos yang di prakarsai oleh PSMTI Kabupaten Tanggamus, ia sangat berharap hal ini mampu menjadi salah satu pemutus mata rantai penyebaran virus.

"Di kegiatan bersama PSMTI ini kita dari pihak pekon dalam hal ini relawan gugus tugas pekon, terjunkan 6 personil untuk penyemprotan disinfektan yang mencakupi Wiilayah enam dusun Di Suka rame, Pasar Talang Padang, Koramil dan Polsek, dan untuk PSMTI kami ucapkan terimakasih atas kegiatan baksosnya bersama relawan pekon, tetap jaga jarak, gunakan masker saat keluar rumah, dan tunda berpergian bila tidak terlalu penting tetap selalu waspa," harapnya.

Kegiatan Baksos di dampangi BHP/BPD Pekon Sukarame Babinsa Koramil Talang Padang, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang

(Kurdianto/Saripudin/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakti Sosial (Baksos) ditengah situasi Pandemi Virus Corona Desaese (Covid-19) "

Posting Komentar