Covid-19: Kades Mekar Jaya Khawatir Dibawa Oleh PNS

Covid-19: Kades Mekar Jaya Khawatir Dibawa Oleh PNS

Suaralampung.Com.
Mesuji - Sarno Kepala Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya pastikan saat ini warga pribumi aman dari wabah pandemi coronavirus disease (Copid-19), hal itu dikatakan Sarno, Minggu, 5/4.

Untuk memastikan penyebaran Copid-19 tidak masuk kedesanya, ia bersama aparatur desa dan pihak-pihak terkait telah menerapkan pendataan bagi  tiap warga yang datang.

"Pihak desa sudah melakukan pendataan dan pengawasan kepada semua warga, khususnya masyarakat Desa Mekar Jaya dalam melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup sehat," kata Dia.

Untuk memastikan desa dalam keadaan steril, pihaknya pun telah membatasi setiap kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti kegiatan keagamaan pengajian dan Taman Pendidikan Al-quran juga mendirikan Posko Jaga dan pendataan dijalan utama keluar masuk desa.

"Saat ini dipastikan warga pribumi Desa Mekar Jaya dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19. Akan tetapi yang menjadi kekhawatiran saya kedepan, wabah corona dibawa oleh orang dari luar daerah seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdomisili diluar Kabupaten Mesuji. Meski sudah ada Surat Edaran (SE) dari bupati tentang kerja dari rumah, akan tetapi diduga masih ada PNS yang keluar masuk karena rumahnya berada jauh dari wilayah Mesuji," tegasnya. (Ekli)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Covid-19: Kades Mekar Jaya Khawatir Dibawa Oleh PNS"

Posting Komentar