Ditengah Pademi Covid-19, Sat Lantas Polres Tanggamus dan TNI Kawal Mobil Logistik

Ditengah Pademi Covid-19, Sat Lantas Polres Tanggamus dan TNI Kawal Mobil Logistik

Suaralampung, com
Pugung - Antisipasi gangguan keamanana dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pendistribusian logisik ditengah Pademi Covid-19 atau Virus Corona, mobil yang mengangkut logistik di Tanggamus dikawal petugas.

Pengawalan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus bersama TNI Kodim 0424 Tanggamus yang bertugas di perbatasan atau tepatnya di Rest Area Kecamatan Pugung.

Pengawalan juga dilakukan secara berjenjang baik di Pos Talang Padang, Batu Kramat dan Kota Agung hingga perbatasan Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH. MH mengungkapkan, pengawalan dilakukan sebagai upaya pihaknya melakukan pengamanan bersama TNI dalam pendistribusian logistik yang melintasi wilayah hukum Kabupaten Tanggamus.

"Sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan truck penganggkut sembako di rest area Pugung, selanjutnya dilakukan pengawalan terhadap truck penganggkut bahan poko tersebut," ungkap Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Atas pengawalan tersebut, pihaknya berharap distribusi logistik bahan pokok yang melintasi Kabupaten Tanggamus merasa aman dan nyaman. "Tujuannya diharapkan bahan pokok dapat aman sampai tujuan," pungkasnya.

Sementara itu, Yudi salah seorang sopir ekpedisi pengangkut logistik mengaku berterima kasih atas pengawalan tersebut sebab dia merasa nyaman.

"Terima kasih kepada bapak-bapak TNI Polri yang telah melakukan pengawalan perjalanan kami," ucap pengemudi yang hendak ke Bengkulu tersebut. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditengah Pademi Covid-19, Sat Lantas Polres Tanggamus dan TNI Kawal Mobil Logistik"

Posting Komentar