Ditengah Wabah Covid - 19, Anggota PWI Bersama Beberapa Element Di Tulang Bawang Sumbangkan Darah.

Iklan

Ditengah Wabah Covid - 19, Anggota PWI Bersama Beberapa Element Di Tulang Bawang Sumbangkan Darah.

Rabu, April 22, 2020 | 20:24 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-22T13:24:40Z

Ditengah Wabah Covid - 19, Anggota PWI Bersama Beberapa Element Di Tulang Bawang Sumbangkan Darah.

Suaralampung.com - Dalam rangka ikut serta mambantu persediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Tulangbawang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di daerah tersebut, menggelar kegiatan donor darah bersama. Kegiatan itu berlangsung diaula rapat kantor PWI Sai Bumi Nengah Nyappur. Rabu (22/4)

Bukan hanya melakukan kegiatan donor darah, pada kegiatan bersamaan ini pula dilakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada para pengendara yang melintas, itu bertujuan menekan langsung penyebaran virus covid-19 yang saat ini tengah menyebar luas.

Ketua PWI Tulangbawang Abdulrahman. SH, menjelaskan bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihaknya merupakan kegiatan sudah direncanakan bersama beberapa elemen diantaranya yakni Baznas, Rapi, Basarnas, Dinas Kominfo, dan DPRD Tulangbawang.

"Ini bentuk partisipasi kita bersama, semoga digelarnya kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah nantinya. Karenanya saya juga mengucapkan terima kasih kepada para seluruh jajaran anggota Pwi Tulangbawang dan para elemen lainnya yang ikut serta membantu menyukseskan kegiatan kita bersama ini". Katanya Abdulrahman di kantor PWI Tulangbawang

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang Sopii Ashari, mengatakan mendukung kegiatan sosial yang digelar pada hari itu, karena menurut Ia kegiatan dimaksud ikut serta membantu dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah dimasa mendatang.

"Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan, baik itu dari organisasi PWI ataupun organisasi lainnya”. Ujarnya Sopii Ashari selaku Ketua PMI setempat 

Masih dalam kegiatan yang sama, ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulangbawang Ustadz H. Yantori menuturkan, dalam situasi wabah virus Covid-19, tentunya nanti banyak masyarakat yang membutuhkan stock darah.

"Maka dari itu, Baznas, Rapi dan PWI Tulangbawang serta jajaran lainnya menggelar kegiatan donor darah bersama, ini sebagai bentuk keprihatinan dan kebersamaan dalam membantu masyarakat sekitar, karena satu tetes darah kita dapat menjadi penolong jiwa orang lain". Ungkapnya (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditengah Wabah Covid - 19, Anggota PWI Bersama Beberapa Element Di Tulang Bawang Sumbangkan Darah.

Trending Now

Iklan

iklan