Eko Kades Gunung Mulyo Salurkan 106 Paket Sembako Dari Kemensos Untuk Warganya

Eko Kades Gunung Mulyo Salurkan 106 Paket Sembako Dari Kemensos Untuk Warganya

LampungTimur - sekampung udik -. Berbagai bentuk sosial di tengah pandemi covid-19 telah di upayakan pemerintah seperti bantuan untuk warga kurang mampu atau yang disebut dengan masyarakat miskin, di kecamatan sekampung udik di mulai hari Senin kemarin telah turun bantuan yang di perkirakan selama tiga hari khusus 15 Desa di kecamatan tersebut selesai terealisasi dari kabupaten, dari empat Desa yang menerima bantuan Kemensos pada hari Senin yaitu Desa gunung Mulyo kecamatan sekampung udik kabupaten Lampung Timur. Yang mana desa tersebut paling jauh jarak tempuhnya karna harus melewati sungai sekampung sehingga bisa sampai ke Desa Gunung Mulyo yang tepatnya berbatasan dengan tiga kecamatan yaitu kecamatan Marga Sekampung, kecamatan waway karya masih dalam kabupaten LampungTimur dan kecamatan tanjungsari kabupaten Lampung Selatan.

Dengan bantuan dari Kemensos tersebut, Eko panggilan akrab kepala Desa Gunung Mulyo mengatakan beras tersebut bisa membantu masyarakat sehingga begitu bantuan tersebut tiba di balai desa Kades segera perintahkan perangkatnya untuk segera membagikan/menyalurkan langsung kepada masyarakat miskin kemarin Senin 27/04/2020.

Sebanyak 106 sak dropping beras bantuan untuk di salurkan kepada 106 warga Desa Gunung Mulyo, bantuan yang akan di bagikan di bentuk dalam paketan yang berisikan beras10 kg/sak, 450 ml minyak goreng, 4 bungkus Mei instan, 8 biji telur dan satu kaleng Sardine. Bantuan tersebut akan di bagikan kepada warga Desa yang anggap kurang mampu atau miskin oleh pemerintah.

Dalam pendistribusian bantuan dari kementerian sosial yang penyalurannya melalui pemerintah kabupaten Lampung Timur dan sebagai perpanjangan tangan yaitu melalui kepala desa yang ada di kabupaten tersebut saat di konfirmasi kepala Desa gunung Mulyo mengatakan " Sudah menjadi salah satu tugas kami untuk menyampaikan apa yang menjadi hak masyarakat, bantuan itu untuk masyarakat ya...? harus sampai ke masyarakat, saya jadi kepala desa atas pilihan masyarakat Desa Gunung Mulyo ini, dan niat saya akan mengabdikan diri saya kepada warga saya makanya saya langsung mengawal proses pembagian bansos ini." Ujar kades ini.

Selain aparat pemerintah Desa pengawasan di dampingi dari pihak kantibmas  TNI dan polri maka dari itu kades Gunung Mulyo banyak mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini. "Dengan ada kerjasama ini kami berterima kasih kepada aparat karna kegiatan ini perlu di lakukan supaya bantuan yang berbentuk apapun akan tersalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan terutama warga-warga yang sangat miskin dengan adanya bantuan sembako dari Kemensos dapat membantu dan mengurangi sedikit beban bagi masyarakat miskin, "pungkas Eko.

(Raja)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eko Kades Gunung Mulyo Salurkan 106 Paket Sembako Dari Kemensos Untuk Warganya"

Posting Komentar