Kasat Lantas Polres Tanggamus Pimpin Apel Kesiagaan dan Kendaraan

Iklan

Kasat Lantas Polres Tanggamus Pimpin Apel Kesiagaan dan Kendaraan

Redaksi
Sabtu, April 11, 2020 | 18:54 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-11T11:54:18Z

Suaralampung, com
Kota Agung - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tanggamus, Iptu Rudi, S. SH. MH mengambil apel kesiagaan personilnya, di halaman Mapolres setempat, Sabtu (11/4/2020) pagi.

Pada apel tersebut, Kasatlantas juga melakukan pengecekan terhadap data kehadiran personil, kendaraan dinas Satlantas yang terdiri dari mobil dan motor, serta membagikan masker kepada seluruh anggota Satlantas.

Tidak hanya itu, Iptu Rudi S yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 7 Subbagrenmin Ditlantas Polda Lampung itu, juga mengendarai kendaraan bermotor dinas Satlantas berkeliling halaman untuk mengetahui kondisi mesin kendaraan tersebut.

Dalam arahannya, Kasatlantas mengatakan, apel terhadap personil dan pengecekan fasilitas perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa kekuatan yang dimiliki Satlantas Polres Tanggamus saat ini.

"Kekuatan personil dalam melaksanakan tugas dan didukung dengan fasilitas yang ada itu sangat penting, karena hal itu akan berpengaruh pada maksimal atau tidaknya hasil kinerja satuan dalam menjalankan perintah atasan," kata Iptu Rudi S mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Menurut Rudi Iptu Rudi S yang baru tiga hari menjabat Kasat Lantas itu mengaku, dari 43 jumlah personil Satlantas Polres Tanggamus, dilakukan pengecekan data tingkat kehadirannya.

"Kita tetap menekankan kedisiplinan anggota untuk meningkatkan kinerja. Apalagi Satlantas ini tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, atau dilapangan, jadi benar-benar terkondisi dengan baik," ungkapnya.

Kesempatan itu, ia menegaskan kepada seluruh personilnya untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksinya, dan mengedepankan pelayanan yang baik ke masyarakat serta tidak melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

"Saya tegaskan pada seluruh anggota, bila ada yang tidak suka atau bermalas-malasan atau tidak disiplin di Satlantas ini, silahkan pindah dari Satlantas, karena kita perlu personil yang profesional, disiplin dan berdedikasi," pungkasnya (Saripudin/kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Lantas Polres Tanggamus Pimpin Apel Kesiagaan dan Kendaraan

Trending Now

Iklan

iklan