Nanang dan Kapolres Pantau Erupsi GAK Di Pos Pemantau

Iklan

Nanang dan Kapolres Pantau Erupsi GAK Di Pos Pemantau

Redaksi
Sabtu, April 11, 2020 | 10:28 WIB 0 Views Last Updated 2020-04-11T03:28:45Z

RAJABASA, suaralampung.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mendatangi pos pemantau Gunung Anak Krakatau (GAK) di Desa Hargo Pancuran, Kecamatan Rajabasa, pada Sabtu (11/4/2020) pagi.

Nanang hadir bersama Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM. serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Kedatangan Nanang beserta rombongan untuk memastikan erupsi GAK yang terjadi pada Jumat (10/4) sekitar pukul 22.35 Wib tidak menimbulkan dampak yang serius. Nanang menyebut kondisi GAK masih terpantau aman meski berstatus level II.

"Alhamdulillah masih aman. Mudah-mudahan erupsi dan bau belerang yang dikirim Gunung Anak Krakatau semalam ini untuk mematikan virus korona. Allah kasih bencana Covid 19, pasti semua ada hikmanya," ujar Nanang.

Dikesempatan itu, Nanang juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik setelah erupsi Gunung Anak Krakatau. Apalagi, banyak berita yang beredar di media sosial membuat ketakutan kepada warga.

"Saya minta masyarakat tetap tenang, jangan mudah percaya informasi yang belum tentu kebenarannya. Jangan menyebar informasi yang bisa membuat kepanikan ditengah masyarakat," imbuhnya.

Pasca erupsi GAK, Nanang memastikan aktivitas warga juga terpantau normal. "Tadi kita lihat aktivitas warga di sekitar Desa Kunjir dan Rajabasa semua normal. Bahkan ada nelayan yang baru pulang melaut. Jadi masyarakat tetap tenang tetapi selalu waspada," pungkasnya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nanang dan Kapolres Pantau Erupsi GAK Di Pos Pemantau

Trending Now

Iklan

iklan