Pemdes, TNI-Polri Sterilisasi Bagi Kendaraan dan Barang Keluar Masuk Desa Bandan Hurip

Pemdes, TNI-Polri Sterilisasi Bagi Kendaraan dan Barang Keluar Masuk Desa Bandan Hurip

PALAS, suaralampung.comPeltu Mursalin anggota Koramil 421-08/Palas bersama Babinkamtibmas Bripka L.Tobing aktif pantau dan bantu aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) dalam pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Desa Bandan Hurip Kecamatan Palas, Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (07/04/2020).

Maraknya wabah virus corona yang telah mewabah hampir diseluruh belahan dunia termasuk Indonesia, telah membuat ribuan nyawa melayang akibat serangan virus tersebut.

Berbagai macam pola dan cara telah dilakukan dalam upaya pencegahannya , namun hingga saat ini wabah Covid-19 , belum juga mereda, untuk itu dalam upaya-upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona pemerintahan Desa Bandar Hurip membuat sistem dalam upaya penanggulangan, salah satunya melakukan sterilisasi bagi orang maupun kendaraan yang keluar masuk wilayah tersebut.

Bentuk upaya yang dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan terhadap kendaraan maupun benda yang masuk ke wilayah Desa Bandan Hurip yang terletak di Posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19. 

Kades Bandan Hurip, Sugiyanto mengatakan pembuatan Posko Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, bertujuan untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Terutama Desa Bandan Hurip, adanya warga kami yang keluar wilayah karena merantau, niscaya tidak lama lagi mereka pulang atau dipulangkan. Kami akan lakukan pendataan dan screening bagi warga tersebut," katanya.

Sementara, Peltu Mursalin saat dilokasi mengatakan upaya pencegahan Covid-19 agar berhati-hati saat menyemprot.

"Jangan disemprotkan pada tubuh manusia terlebih bagian muka, karena akan menimbulkan gangguan kesehatannya, akan tetapi semprotkanlah pada kendaraan ataupun benda yang dibawa oleh orang tersebut," ujarnya.

Dirinya juga menghimbau lakukanlah pendataan secara terus menerus khususnya bagi warga yang pulang kampung.

"Sehabis bekerja dari dalam maupun luar Negeri untuk kemudian dilakukan screening oleh petugas kesehatan jika hal ini kita lakukan dengan seksama, mudah-mudahan wilayah Desa Bandan Hurip dapat terbebas dari wabah Covid 19," pungkasnya.

 (*yg)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemdes, TNI-Polri Sterilisasi Bagi Kendaraan dan Barang Keluar Masuk Desa Bandan Hurip"

Posting Komentar