PMI Way Kanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Belambangan Umpu

PMI Way Kanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Belambangan Umpu

Suaralampung.Com.
WAY KANAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, di  Kecamatan Belambangan Umpu.

Sebelumnya PMI Way Kanan telah menyemprot disinfektan di wilayah Kecamatan Blambangan Umpu, diantaranya, pertokoan, minimarket, rumah susun sewa (Rusunawa), dan sejumlah tempat umum lainya.

Sedangkan, lokasi untuk penyemprotan cairan disinfektan, Jumat (10/4/2020) PMI Way Kanan melakukannya di tempat-tempat umum Kampung Karang Umpu Kecamatan Kecamatan Blambangan Umpu.

Kegiatan penyemprotan yang difokuskan PMI untuk pencegahan dan penyebaran virus Corona tersebut, antara lain, rumah ibadah, sekolah, pasar, perkantoran, dan gedung pemerintahan.

"Kami membantu masyarakat, untuk bidang mitigasi dan mencegah penularan Covid-19. Tujuannya, penyemprotan ini, untuk mencegah atau minimal menghambat penularannya," kata Yoni Alestiyadi selaku Kepala Markas PMI Way Kanan.

Dikatakan dia, PMI sudah melakukan penyemprotan di beberapa titik di kabupaten Way Kanan, seperti perkantoran, sekolah, rumah ibadah dan tempat umum lainya.

"Kami berharap, kegiatan sosial ini banyak diikuti oleh kelompok masyarakat lainnya. Kalau ada warga yang meminta, kami akan melakukan penyemprotan. Jadi, silahkan hubungi PMI Way Kanan," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Kampung (Kakam) Karang Umpu, M. Kosim mengapresiasi PMI Way Kanan yang senantiasa hadir ditengah masyarakat, guna mencegah penularan covid-19.

"Pemerintah kampung berkolaborasi dengan PMI Way Kanan, Babinsa, bidan desa, dalam penyemprotan disinfektan, di rumah ibadah, sekolah, pos ronda," ujarnya.

Ditambahkan, Kakam Karang Umpu masyarakat diminta agar tidak panik menghadapi virus Corona, dan mematuhi imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing, serta menerapkan pola hidup sehat. Kata dia

Wartawan : Husen / Tayib

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PMI Way Kanan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Belambangan Umpu"

Posting Komentar