Sat Lantas Polres Tanggamus Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitizer

Sat Lantas Polres Tanggamus Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitizer

Suaralampung, com
TANGGAMUS - Diberlakukannya Operasi Keselamatan Krakatau 2020, Satuan lalu Lintas Polres Tanggamus langsung melakukan action melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) atau Virus Corona.

Bersamaan dengan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal berlalu lintas untuk tahun 2020 juga sehubungan dengan merebaknya virus Corona maka kegiatan diprioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pencegahan Covid-19, Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan pembagian masker, handsanitizer di simpang trafficlight Kota Agung bahkan peyemprotan masjid Al-Kausar serta kendaaran yang melintasi Kota Agung.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH mengungkapkan, sejak hari kemarin Senin (06/04/2020) pihaknya telah membagikan masker, handsantizer dan leaflet serta penyemprotan cairan disinfektan di lokasi fasilitas umum.

"Dalam operasi keselamatan krakatau 2020, kemarin, kami melaksanakan pembagian paket masker dan handsanitezer masing-masing sebanyak 100 buah kepada pengguna jalan di Kota Agung," ungkap AKP Yuniarta mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Selasa (7/4/20).

Lanjutnya, pembagian masker juga diberikan kepada para Napi Lapas Kota Agung yang melaksanakan asmilasi di rumah. "Kemarin juga Napi Lapas Kota Agung yang melaksanakan asimilasi kita bagikan masker," ujarnya.

Menurut Kasat, bahwa pada hari ini juga Selasa (7/4) pihaknnya melanjutkan kegiatan dengan penyemprotan fasilitas umum serta kendaraan mobil yang melintasi saat membagikan masker di simpang jalan menuju Islamic Center Kota Agung.

"Tadi juga dilaksanakan pembagian masker dan handsanitizer di simpang menuju islamic center sebanyak 50 buah kepada pengguna jalan. Lalu penyemprotan desinfektan mobil yang melintas serta masjid Al-Kausar Kota Agung," bebernya.

Ditambahkan Kasat, selama pelaksanaan operasi pihaknya menargetkan pembagian masker dan handsanitezer sebanyak 500 paket, sementara untuk penyemprotan direncanakan sebanyak 1000 liter.

"Pembagian masker dan handsanitizer targetnya masing-masing 500 buah. Penyemprotan 1000 liter," imbuhnya.

Kesempatan itu, Kasat mengimbau masyarakat agar patuh terhadap Maklumat Kapolri serta himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah.

"Jika mendesak keluar rumah menggunakan kendaraan, maka patuhi peraturan lalu lintas," himbaunya. 

Untuk diketahui bahwa Polres Tanggamus melaksanakan Operasi Keselamatan Krakatau 2020 yang berlangsung mulai tanggal dimulai tanggal 06 April s/d 19 April 2020. 

Operasi ini akan mengedepankan fungsi lalu lintas dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang hari raya Idhul Fitri tahun 2020 dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tanggamus. (Saripudin/Kurdianto/kurdianto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sat Lantas Polres Tanggamus Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitizer"

Posting Komentar