2 Mushola 1 Masjid di Kecamatan Pringsewu Terima Bantuan Ambal dari Pemkab Pringsewu

Iklan

2 Mushola 1 Masjid di Kecamatan Pringsewu Terima Bantuan Ambal dari Pemkab Pringsewu

Redaksi
Kamis, Mei 07, 2020 | 16:46 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-07T09:46:45Z

Suaralampung.com - Pringsewu; Dua mushola dan satu masjid di Kecamatan Pringsewu mendapat bantuan karpet atau ambal dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Ketiganya, masing-masing Mushola Al-Maghfiroh Pringsewu Utara, Masjid Darussalam Fajaragung Barat, dan Mushola Al-Istiqomah, Pringsewu Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan beserta Lurah dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat, kepada masing-masing pengurus Ta'mir.

Saat menyerahkan bantuan yang diterima oleh Ta'mir Mushola Al-Maghfiroh, Afrizal, di Pringsewu Utara, Rabu (6/5/20), Wabup Pringsewu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menunjang kegiatan peribadatan.

Dikatakan Wabup Pringsewu, biasanya bantuan tersebut diserahkan saat kegiatan Safari Ramadhan, namun mengingat dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut ditiadakan.

Diungkapkan Fauzi,  di Kabupaten Pringsewu seluruhnya terdapat 27 mushola dan 10 masjid yang menerima bantuan tersebut. 

Terkait wabah Covid-19, Wabup Pringsewu juga mengingatkan jamaah dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi badan, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang penting, serta selalu memakai masker jika pergi keluar rumah. "Mudah-mudahan wabah Covid-19 ini segera berlalu", harapnya.

Namun demikian, lanjut Fauzi, selain Covid-19 yang juga harus diwaspadai di Pringsewu adalah DBD. Karenanya, iapun meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta membasmi jentik dan sarang nyamuk.

Sementara itu, Ta'mir Mushola Al-Maghfiroh Afrizal pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu atas bantuan yang diberikan. "Semoga menjadi amal jariyah bagi jajaran Pemkab Pringsewu", ujarnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 2 Mushola 1 Masjid di Kecamatan Pringsewu Terima Bantuan Ambal dari Pemkab Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan