Kasat Lantas Polres Tanggamus : Beredar Video Kecelakaan Tragis, Itu Bukan di Batu Kramat

Iklan

Kasat Lantas Polres Tanggamus : Beredar Video Kecelakaan Tragis, Itu Bukan di Batu Kramat

Redaksi
Selasa, Mei 19, 2020 | 04:03 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-18T21:03:40Z

Kota Agung - Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S., SH. MH memastikan bahwa video yang beredar dijejaring Whatsapp terkait kecelakaan tragis dengan caption "Batu Kramat, Kota Agung Timur" bukan di Tanggamus.

Menurut Kasat, berdasarkan laporan kejadian, tidak ada kecelakaan lalu lintas di Jalan Batu Kramat. Kemudian hasil analisa bahwa mobil truck juga berplat KT serta situasi jalan juga bukan di Batu Kramat.

"Kami pastikan, kecelakaan tersebut bukan di Batu Kramat, Kota Agung Timur, Tanggamus. Caption Video tersebut Hoax," kata Iptu Rudi, S. mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Senin (18/5/20) malam.

Untuk itu, Kasat berharap masyarakat agar lebih bijak dan tidak membagikan video yang mengandung unsur kengerian tersebut. 

"Agar masyarakat bijak, tidak mudah percaya sebab update kecelakaan pasti akan kami informasikan," tegasnya.

Untuk diketahui, pada Senin (18/5/20) sore, di sejumlah group Wartawan Kabupaten Tanggamus beredar video kecelakaan dengan Caption Batu Kramat, Kota Agung Timur.

Bahkan sejumlah awak media meminta informasi kepada Humas Polres Tanggamus guna memastikan kebenaran video tersebut.

Hingga saat ini, Tim Cyber Troop Polres Tanggamus juga masih melakukan analisa muasal video tersebut dikirim, bahkan melakukan penelusuruan di jejaring Facebook sebab biasanya Video berasal dari sana. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasat Lantas Polres Tanggamus : Beredar Video Kecelakaan Tragis, Itu Bukan di Batu Kramat

Trending Now

Iklan

iklan