Koramil Palas Bantu Petugas Kesehatan Lakukan Baksos Pengobatan Dan Pemeriksaan Masyarakat Akibat Banjir Rob

Iklan

Koramil Palas Bantu Petugas Kesehatan Lakukan Baksos Pengobatan Dan Pemeriksaan Masyarakat Akibat Banjir Rob

Redaksi
Rabu, Mei 27, 2020 | 18:13 WIB 0 Views Last Updated 2020-05-27T11:14:56Z

LAMPUNG SELATAN — Babinsa Serka Mardiyanto anggota Koramil 421-08/Palas bersama Aparatur Pemerintahan Desa Bandar Agung, membantu petugas kesehatan Kecamatan Sragi melakukan kegiatan bakti sosial pengobatan dan pemeriksaan terhadap masyarakat terdampak banjir akibat pasang rob air laut di Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi, Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (27/5/2020).

Banjir akibat pasang rob air laut yang melanda di Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung yang masih terjadi dalam sepekan ini, dimungkinkan akan berdampak dan berpengaruh buruk bagi kesehatan masyarakat, dikarenakan beberapa lokasi termasuk perumahan warga juga terlanda banjir akibat pasang rob air laut, sehingga perlu adanya antisipasi dan penanganan secara cepat oleh pihak Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Sragi melalui baksosnya.

Serka Mardiyanto dalam kegiatannya mengatakan bakti sosial ini melibatkan beberapa lintas, instansi.

"Tenaga medis,  kampung siaga bencana (KSB) dan aparatur pemerintahan Desa Bandar Agung, hal ini bertujuan guna pencegahan sejak dini akan dampak wabah penyakit yang dimungkinkan akan timbul dari banjir pasang rob air laut, sehingga masyarakat sekitar sudah diberikan pelayanan untuk kondisi kesehatannya," katanya.

"Saya berpesan, dengan musibah banjir rob ini, masyarakat tetap waspada, jaga kebersihan diri lingkungan juga kondisi kesehatan masing -masing,". pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koramil Palas Bantu Petugas Kesehatan Lakukan Baksos Pengobatan Dan Pemeriksaan Masyarakat Akibat Banjir Rob

Trending Now

Iklan

iklan