Bidang Humas Polres Pesawaran Laksanakan Kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia.

Iklan

Bidang Humas Polres Pesawaran Laksanakan Kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia.

Redaksi
Kamis, Juni 11, 2020 | 19:19 WIB 0 Views Last Updated 2020-06-11T12:21:57Z

Suaralampung.Com
Pesawaran - Tingkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang humas Polres Pesawaran giatkan dengan Pelatihan VCD fungsi Teknis humas Tahun 2020, pelaksanan berlangsung bertepatan di Aula Mapolres, Kamis (11/06/2020).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan saat membuka kegiatan tersebut bahwa pentingnya humas sebagai marketing institusi ditengah masyarakat.
"Kegiatan ini harus serius dan fokus guna meningkatkan SDM  dalam mempublikasikan seluruh kegiatan Polres Pesawaran. Untuk diketahui, humas merupakan bagian marekting dimana harus bisa memasarkan kegiatan kita, sampaikan sesuai dengan kondisi yang ada. Diera sekarang ini ada dunia maya, ini dunia tanpa batas. Untuk mengetahui apa yang terjadi dipenjuru dunia, " paparnya

Lanjutnya, "majunya teknologi di dunia maya akan mendorong masyarakat lebih agresif dalam menyebarkan informasi yang diketahuinya dan untuk itu, kita dalami materi soal bagaimana cara mengemas berita dan poto agar dapat menyampaikan kepada publik dengan baik. Humas menjadi corong lembaga untuk itu harus bisa mengcover berita negatif dengan berita positif agar dapat berimbang. Sehingga, tidak menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat, " ungkapnya

Selain itu, Vero juga menegaskan bahwa humas menjadi ujung tombak dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat. Untuk itu, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak pun harus dijalin dengan aktif.

"Humas menjadi tulang punggung Polri di Pesawaran, jalin kerjasama dengan semua media baik cetak, TV dan media online. Humas harus bisa menyaring informasi,jangan asal terima sehingga bisa mengeluarkan berita yang positif, Semoga, apa yang didapat dari pemateri akan menjadi pegangan untuk disampaikan kepada anggota atau rekan lainnya soal bagaimana cara mengemas berita atau informasi untuk publik," tegasnya.

Dilain waktu kabag Sumda Polres Pesawaran Kompol S. Hidayat Hutasuhut menambahkan bahwa kegiatan dilangsungkan dalam rangka meningkatkan kualitas jajaran guna menghadapi kemajuan teknologi.
"Pelatihan ini penting, agar jajaran humas dimasing-masing satuan dan Polsek dapat melaksanakan tugas dengan tepat dan kreatif. Terutama dalam mengelola menejemen informasi yang disampaikan kepada publik," Jelasnya.

Wartawan: Ryal.

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bidang Humas Polres Pesawaran Laksanakan Kegiatan Pelatihan Sumber Daya Manusia.

Trending Now

Iklan

iklan