Camat Jati Agung Tinjau Pembangunan Realisasi Dana Desa Sinar Rejeki Tahun 2020

Camat Jati Agung Tinjau Pembangunan Realisasi Dana Desa Sinar Rejeki Tahun 2020

LAMPUNG SELATAN - Jhoni Irzal Camat Jati Agung tinjau langsung lokasi pembangunan inprastruktur pengerasan jalan underlaag, dengan menggunakan dana Desa tahun 2020. Desa sinar rejeki Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada Kamis siang.(11/06/2020).

Terpantau awak media di lokasi, Jhoni Irzal Didampingi Iptu Anwar Mayer Siregar Kapolsek Jati Agung, Daryanto Kepala Desa Sinar Rejeki dan Aparatur pemerintah Desa, serta tidak luput pula jajaran pendamping Kecamatan yang bertanggung jawab memantau langsung jalannya pembangunan di desa tersebut.

Pada kesempatan nya Jhoni Irzal di lokasi mengatakan, saya meninjau lokasi pembangunan ini gunanya untuk memastikan terealisasinya anggaran dana desa yang di agendakan oleh aparatur pemerintah desa Sinar rejeki, tentunya pekerjaan ini hasil dari musyawarah desa serta permintaan dari warga masyarakat, Kata nya.

"pekerjaan pengerasan jalan ini juga salah satu akses penunjang Mobilitas warga masyarakat untuk mengangkut hasil tani dari perkebunan dan sawah, diharapkan setelah selesainya pembangunan  bermanfaat bagi warga masyarakat desa Sinar Rejeki, kata Jhoni Camat Jati Agung.

Di lokasi juga Daryanto mengatakan, penggunaan dana desa tahun 2020, selain dari 35 persen untuk penanggulangan dampak penyebaran virus Covid-19, Dana Desa juga direalisasikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur diantara nya,

1.Pembangunan gorong-gorong dengan panjang 5 M. lebar 70 Cm. Ketebalan 17 Cm. Di Dusun 1 Suka maju 

2. Pembangunan gorong-gorong sepanjang 6 M, dan lebar 2 M, ketebalan 17 Cm,  di Dusun 2 sukamaju

3.pembangunan gorong-gorong sepanjang
5 M, dan lebar 70 Cm, dengan ketebalan 17 Cm. Masih di dusun suka maju, Ketiga titik tersebut menghabiskan anggaran dana Desa sebesar Rp. 34.411.800.

Dan pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) sepanjang 106 M. Lebar 3 M dan tebal 0,15 Cm. Menghabiskan anggaran  dana Desa sebesar Rp. 30.673.200.

Serta pembangunan jalan dengan pengerasan onderlaag sepanjang 1.488 M
Dan lebar 3 M, denga ketebalan 0,15 Cm.
Menghabiskan anggaran dana desa sebesar Rp. 334.833.500

Daryanto juga berharap kepada warga masyarakat untuk ber sama sama saling menjaga pembanguan jalan yang nanti nya selesai agar dapat lama di gunakan."
Harap nya.

Wartawan:Asep.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camat Jati Agung Tinjau Pembangunan Realisasi Dana Desa Sinar Rejeki Tahun 2020"

Posting Komentar