halbilhalal di Sekretariat RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu

halbilhalal di Sekretariat RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu

Suaralampung.com- Pringsewu; Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah XII Kabupaten Pringsewu mengadakan acara halbilhalal di Sekretariat RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu di Jalan Sunan Giri RT.004/LK.003 Pringsewu Barat, Ahad (14/6/20).

Acara dalam rangka meningkatkan tali ukhuwah dan jalinan silaturrahim di antara sesama anggota dan keluarga RAPI ini, bukan hanya dihadiri jajaran pengurus dan anggota RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, namun juga dari beberapa wilayah lainnya, diantaranya dari Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tanggamus, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan. 

Namun demikian, acara ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, karena setiap tamu yang hadir melalui pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas Satgas TRC RAPI, wajib memakai masker, kemudian wajib mencuci tangan menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan, serta menjaga jarak (physical distancing).

Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu H.Safroni (JZ∅8MMM), dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran panitia dan pengurus RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu yang telah menyusun dan menyiapkan acara halalblihalal tersebut. Sekaligus ucapan terimakasih kepada seluruh anggota RAPI dan hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

Saat Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu, kata Safroni, tidak semua anggota RAPI bisa saling berjumpa secara langsung yang disebabkan berbagai hal, diantaranya karena ada himbauan dari otoritas pemerintahan, agar beribadah dan berdiam di rumah serta melakukan silaturahim secara virtual atau melalui komunikasi online, karena  dalam suasana keprihatinan yakni pandemi Covid-19. "Nah, dalam rangka pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau New Normal, acara inilah menjadi kesempatan bagi setiap anggota dan keluarga besar RAPI untuk dapat berjumpa dan saling bermaaf-maafan secara langsung, meskipun secara terbatas dan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat," ujar dia.

Ia juga berharap kekompakan dan keguyuban keluarga besar RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu tetap senantiasa terjaga. 

Lebih lanjut dikatakan H.Safroni bahwa pengetatan acara dan pemberlakuan protokol kesehatan di acara halalbihalal RAPI ini, juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 oleh RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu, terlebih di masa pandemi saat ini, RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu digandeng oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. "Mari kita himbau saudara kita dan tetangga serta lingkungan sekitar kita untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni selalu menjaga kebersihan, memakai masker jika berada di luar lingkungan rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak satu sama lain," himbaunya.

Ketua RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu juga menyampaikan bahwa saat ini kepengurusan RAPI dibawah komandonya terus berupaya untuk memajukan organisasi RAPI di Kabupaten Pringsewu. Untuk kelengkapan sarana dan prasarana atau fasilitas operasional, RAPI Wilayah XII sudah mencapai 80%, dan akan terus dilengkapi. Saat ini, RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu telah memiliki sejumlah kendaraan operasional, diantaranya sejumlah kendaraan roda dua,  kendaraan mobil patroli TRC, kendaraan angkut personel Satgas TRC maupun ambulance dengan beberapa perlengkapan operasionalnya. 

Selain itu, ujar dia, anggotanya juga ada yang memiliki kendaraan perahu karet dan speed boat, yang bisa dan siap dipergunakan untuk kegiatan SAR RAPI serta ada penambahan 13 personel baru untuk anggota Satgas TRC. "Tinggal dua fasilitas lagi yang belum terpenuhi, namun dalam waktu dekat akan segera terealisasi, yakni personel anggota Satgas Bansos serta fasilitas stasiun pancar ulang atau repeater. Inshaa Allah dalam waktu dekat akan direalisasikan. Intinya, saya ingin RAPI Kabupaten Pringsewu ini maju, ujarnya. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "halbilhalal di Sekretariat RAPI Wilayah XII Kabupaten Pringsewu "

Posting Komentar