KOSTI & Karang Taruna Pringsewu Tanam Pohon Penghijauan & Ngonthel Bareng

KOSTI & Karang Taruna Pringsewu Tanam Pohon Penghijauan & Ngonthel Bareng

Suaralampung.com - Pringsewu; Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Pengurus Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Karang Taruna setempat menggelar Ngonthel Bareng dan Penanaman 150 Pohon Penghijauan di Lapangan Sumber Waras, Podorejo, Rejosari, Kabupaten Pringsewu, Ahad (14/6/20).

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020, diikuti sebanyak 250 anggota dari berbagai komunitas sepeda onthel se Kabupaten Pringsewu. 

Adapun jenis pohon yang ditanam adalah bibit pohon durian, petai, avocado, dan jambu Jamaica.

Menurut Ketua KOSTI Kabupaten Pringsewu Donny Haryanto, kegiatan Ngonthel Bareng ini adalah dalam rangka memulai kembali kegiatan berolahraga, khususnya bersepeda setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19. "Akan tetapi, kegiatan ini tetap senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Melalui kegiatan olahraga Ngonthel Bareng ini, tentunya dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar, sehingga dengan demikian imunitas tubuh kita akan meningkat atau menjadi kuat, sehingga tidak mudah terpapar virus Corona atau Covid-19", kata Donny, didampingi sejumlah pengurus KOSTI lainnya, serta pengurus Karang Taruna Pringsewu.

Penjabat Kepala Pekon Rejosari Edi Kusworo dalam sambutannya sangat mendukung serta menyampaikan terimakasih serta apresiasi atas kegiatan tersebut sekaligus telah memilih Pekon Rejosari sebagai lokasi kegiatan. "Saya berharap kegiatan yang sangat positif ini tidak berhenti hanya sampai di sini, namun akan berkelanjutan, karena manfaatnya yang begitu besar terutama dalam menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri serta menjaga ekosistem sekaligus menjaga oksigen di bumi ini", katanya. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KOSTI & Karang Taruna Pringsewu Tanam Pohon Penghijauan & Ngonthel Bareng"

Posting Komentar