Pandemi Covid-19, Warga Pringsewu Terima Bantuan B2SA dari Pemprov

Iklan

Pandemi Covid-19, Warga Pringsewu Terima Bantuan B2SA dari Pemprov

Redaksi
Sabtu, Juni 20, 2020 | 08:56 WIB 0 Views Last Updated 2020-06-20T01:58:44Z


Suaralampung.com- Pringsewu; Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura memberikan bantuan bahan makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) kepada masyarakat di Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. 

Selain bantuan pangan diantaranya berupa 5 kg beras, 2 liter minyak sayur, 1 kg gula pasir, 1 kaleng sarden, 0.5 kg bawang merah serta 0.5 kg bawang putih, juga turut diserahkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada sejumlah penerima.

Kegiatan dalam rangka penanggulangan Covid-19, yang digelar aula kecamatan setempat, Jumat (19/6/20) ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, SE, MM, Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Seksi Keamanan Pangan Ir.Gusta Floriana, Kadis Ketahanan Pangan Pringsewu Ir.Iskandar Muda, serta Camat Gadingrejo Yuli Susapto, SE.

Wakil Bupati Pringsewu pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Lampung atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pringsewu, sekaligus berharap kepada masyarakat yang menerima paket bantuan tersebut, dapat memanfaatkannya dengan baik, dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Seksi Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ir.Gusta Floriana mengatakan bantuan B2SA ini bertujuan meminimalisir dampak pandemi Covid 19, terutama dampak ekonomi berupa menurunnya kegiatan ekonomi  masyarakat. "Sasaran lokasi kegiatan ini diantaranya adalah desa stunting, desa yang rawan pangan, keluarga yang terkena dampak Covid 19 sehingga tidak dapat bekerja atau bekerja tidak efektif, buruh tani, petani penggarap, buruh pabrik, pekerja serabutan, dan keluarga tidak mampu yang memiliki balita dengan sasaran utama yang belum pernah menerima bantuan dengan kegiatan sejenis", katanya. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pandemi Covid-19, Warga Pringsewu Terima Bantuan B2SA dari Pemprov

Trending Now

Iklan

iklan