KPM-PKH Pagelaran Bagikan 60 Nasi Bungkus

KPM-PKH Pagelaran Bagikan 60 Nasi Bungkus

Suaralampung.com- Pringsewu; Ada saja kegiatan positif yang dilakukan oleh Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Kecamatan Pagelaran. Beberapa waktu lalu, para KPM-PKH setempat juga memberikan bantuan bagi keluarga yang tidak mendapatkan program bantuan dari pemerintah.

Kali ini, KPM-PKH Pagelaran melakukan kegiatan KPM-PKH Berbagi, dalam bentuk pemberian sedekah berupa nasi bungkus setiap hari Jumat bagi mereka yang membutuhkan, di sepanjang Jalan Lintas Barat Sumatera dari Kecamatan Pagelaran hingga Kecamatan Pringsewu.

Beberapa warga yang menjadi sasaran pemberian nasi bungkus #sedekahmakanberkahontheroad tersebut, diantaranya para petugas angkut sampah, petugas parkir, abang becak, pengemudi Ojol (Ojek Online), Opang (Ojek Pangkalan), PKL, dan lainnya.

Menurut Koordinator PKH Kecamatan Pagelaran, Misfi, Jumat (19/6/20), bersedekah nasi bungkus ini sungguhlah ringan, karena 1 KPM dari setiap kelompok PKH hanya akan mendapat giliran bersedekah nasi bungkus setahun sekali. Hal ini mengingat jumlah kelompok PKH di Kecamatan Pagelaran berjumlah 100 kelompok.

Di setiap hari Jumat, ada sebanyak 50-60 nasi bungkus disumbangkan dari 2 kelompok PKH dengan menu rumahan yang dimasak pada hari itu juga. Ia berharap apa yang dilakukan oleh para KPM-PKH di Kecamatan Pagelaran ini dapat menginspirasi serta menggugah semangat berbagi masyarakat, khususnya KPM-PKH di wilayah lainnya. (red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPM-PKH Pagelaran Bagikan 60 Nasi Bungkus"

Posting Komentar