Giat Sosialisasi Pencegahan Covid - 19 Terus Dilakukan Di Sai Bumi Nengah Nyappur

Giat Sosialisasi Pencegahan Covid - 19 Terus Dilakukan Di Sai Bumi Nengah Nyappur

Suaralampung.com - Giat sosialisasi pencegahan covid-19 terus dilakukan oleh Badan Penanggulanan Bencana Dearah (BPBD) Tulang Bawang, kegiatan itu dilakukan guna pencegahan penularan Corona Virus Disease di kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) mendirikan beberapa posko, diantaranya posko yang berada di depan pasar modern unit 2 kecamatan banjar agung atau tepatnya di depan jalan lintas timur, kemudian posko selanjutnya berada berada di belakang pasar tersebut.

Dikatakan salah satu anggota Satgas Bencana, kegiatan dimaksud dilakukan pihaknya lantaran adanya era new normal di masa pandemi covid-19, itu juga merupakan mencegah terjadinya penularan virus."Kami akan terus melakukan giat pemeriksaan atau melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yang akan beraktifitas di dalam pasar maupun akan berpergian melewati area pasar". Ujarnya Sudesman (Satgas Bencana) pada pencari berita

Ia melanjutkan, bukan hanya BPBD yang melakukan sosialisasi, namun untuk kegiatan tersebut dibantu oleh TNI/ POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perdagangan Tulang Bawang."Bagi masyarakat yang melanggar pembatasan sosial bersekala besar, akan kami tindak tegas, kami juga menganjurkan memakai masker". Paparnya, Kamis (25/06/20)

Kemudian sambung Dia, BPBD juga akan terus berkerjasama dengan semua unsur dalam melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang ada diwilayah tersebut."Bukan hanya hari ini atau lusa, kami disini. namun kami akan terus berjaga dan terus melakukan sosialisasi dalam penanganan atau pencegahan Covid-19". Ungkapnya kepada awak media di Sai Bumi Nengah Nyappur

Sebelumnya, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E,  M.H., pimpin apel besar bersama Kodim, Polres, Kejari, DPRD, Satpol PP, Dinkes, FKPPI dan RAPI serta ormas."Negara memanggil kita untuk hadir di tengah masyarakat, berjuang melawan penyebaran Covid-19". Tuturnya Winarti dalam apel Tim Terpadu Gugus Tugas Covid -19 di Kecamatan Banjar Agung pada waktu itu (Rabu 24/6) 

Ia mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak selama ini. Lalu, Winarti juga mengimbau agar terus menghindari kerumunan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, dan rajin cuci tangan. Winarti mengingatkan semua pihak agar kelak penerapan new normal di Tulang Bawang, semua unsur masyarakat harus mengedepankan protokol kesehatan. 

Setelah selesai apel digelar, srikandi nomor wahid di Tulang Bawang ini kemudian mengunjungi Pasar Unit 2."Sebab, pasar adalah pusat perekonomian masyarakat, harus dijaga agar tidak terjadi penyebaran corona. Semua pedagang diharapkan tertib mengikuti arahan dan anjuran pemerintah". Tutupnya (Jon)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Giat Sosialisasi Pencegahan Covid - 19 Terus Dilakukan Di Sai Bumi Nengah Nyappur"

Posting Komentar