Pentil Muter Guncang Desa Muara Gading Mas Personil TNI 429-10 Turun Lapangan

Pentil Muter Guncang Desa Muara Gading Mas Personil TNI 429-10 Turun Lapangan

LAMPUNG TIMUR, Lagi-lagi hujan deras disertai Angin Kencang (puting beliung) melanda Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Selasa (7/7/2020).

Personil Koramil Labuhan Maringgai pun langsung menuju lokasi bencana sebagai bentuk tanggap bencana. "Kegiatan Babinsa yang langsung ke lokasi puting beliung merupakan bentuk tanggap bencana, sehingga bisa membantu  masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya di wilayah Teritorial Koramil," kata Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriadi Gustian.
 
Sementara Babinsa Pelda Agung Guna Dharma yang langsung mendatangi lokasi mengatakan, angin puting beliung yang terjadi semalam mengakibatkan air laut naik / banjir rob setinggi ± 60 Cm, sehingga 5 rumah warga yang berada didekat bibir pantai mengalami rusak ringan, namun pagi ini air sudah normal dan surut kembali.

"Meskipun peristiwa banjir rob ini sudah menjadi langganan bagi masarakat yang berada di seputaran pinggir pantai, namun kami tetap menghimbau supaya warga tetap waspada, dan hari ini juga kami dari Koramil Labuhan Maringgai  akan membantu melaksanakan pembersihan rumah warga yang terdampak musibah ini," Pungkasnya.

Juwendi (35) salah satu warga yang rumahnya mengalami rusak ringan membenarkan kejadian tersebut. "Benar pak semalam sekira pukul 00:15 Wib terjadi angin kencang/puting beliung hingga air naik/banjir rob yang berakibat 7 rumah rusak berat dan 5 rumah rusak ringan, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tandasnya.


Pewarta : Tar/R&R

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentil Muter Guncang Desa Muara Gading Mas Personil TNI 429-10 Turun Lapangan"

Posting Komentar