Realisasikan Dana Desa Tahun 2020 Kampung Gunung Raya Kec. Pubian Bangun Saluran Drainase Sepanjang 852 Meter

Realisasikan Dana Desa Tahun 2020 Kampung Gunung Raya Kec. Pubian Bangun Saluran Drainase Sepanjang 852 Meter

ADV-Lampung Tengah - Dana Desa  merupakan dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi Desa yang di transfer melalui anggaran belanja daerah Kabupaten/Kota untuk membiayai penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Pemerintah Kampung/Desa (Pemdes) Gunung Raya Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, pada Tahun 2020 mendapatkan Dana Desa  (ADD) Sebesar RP 1.4 Milyar  dana tersebut digunakan untuk pembangunan Fisik dan non Fisik realisasi Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk membangun sejumlah fasilitas masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktur Desa. 
Kepala Kampung Gunung Raya Samsul Bahri
“Kita menggunakan anggaran dana desa untuk membangun Draianase sepanjang 852 meter yang berada di dusun empat Kampung Gunung Raya" seperti yang diungkapakan oleh Kepala Kampung Gunung Raya Samsul Bahri ke media ini Senin(27/7/2020).

Kepala Kampung Gunung Raya, Samsul Bahri mengatakan, pembangunan saluran drainase tersebut sebagai upaya untuk mencegah genangan air bila hujan deras sebab, lingkungan Dusun  empat merupakan dataran rendah sehingga bila hujan deras lingkungan dusun empat akan tergenang air hujan.
Tim Monitoring Turun Kelapangan untuk Pemeriksaan Fisik
"Pembangunan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya genangan air hujan dilingkungan yang ada didusun empat yang selama ini bila air hujan deras akan terjadi genangan air yang sulit surut dikarenakan tidak adanya saluran Drainase yang baik", ujarnya.

Sosok Pemimpin muda yang penuh enerjik dan bersahaja ini, berharap kedepan dengan dana desa yang dikucurkan pemerintah bisa terserap dengan baik sehingga pembangunan dikampung Gunung Raya benar-benar dirasakan oleh masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan sehingga lebih baik lagi.
Saluran Drainase Yang Dibangun
Rohmat (45) warga Kampung Gunung raya mengungkapkan semasa kepemimpinan Kepala Kampung Samsul Bahri geliat pembangunnan dan Roda pemerintahan di Kampung Gunung Raya berjalan baik, "Alhamdulillah  semasa Pak Bahri menjabat Kepala Kampung manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, segala urusan pemerintahan yang menyangkut kepentingan warga dilayani di kantor Desa karena  kepala Kampung dan aparaturnya berkantor dari hari senin sampai jum'at". ujarnya (Irul).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Realisasikan Dana Desa Tahun 2020 Kampung Gunung Raya Kec. Pubian Bangun Saluran Drainase Sepanjang 852 Meter"

Posting Komentar