DEKRANASDA Pringsewu Ikuti MUNAS DEKRANAS 2020 Secara Daring

DEKRANASDA Pringsewu Ikuti MUNAS DEKRANAS 2020 Secara Daring

Suaralampung.com- Pringsewu; Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu mengikuti Musyawarah Nasional (Munas)  Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2020 secara daring.

Didampingi Sekretaris I Wiwin Widyaningsih dan Sekretaris II Sulistyoningsih serta Bendahara Siska Handayani, Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi mengikuti munas tersebut dari Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Rabu (19/8/20).

Ketua Dekranas Hj.Wuri Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat membuka Munas Dekranas 2020 yang mengangkat tema 'Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0', menyambut baik serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta munas yang berasal dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

Tema yang diangkat pada munas tahun ini, menurutnya juga sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi saat ini. Karenanya, dalam rangka meningkatkan produksi kerajinan, diperlukan fasilitasi dan pembinaan para pengrajin. Dekranas, lanjut Wuri, mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah dalam rangka membina para pengrajin Indonesia.

Ketua Dekranas juga mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda untuk mendukung program pemerintah diantaranya Kampanye Bangga Buatan Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kebanggaan masyarakat untuk menggunakan produk Indonesia. (Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEKRANASDA Pringsewu Ikuti MUNAS DEKRANAS 2020 Secara Daring"

Posting Komentar