3 Pekon Di Pringsewu Raih Penghargaan Pekon Layak Anak

3 Pekon Di Pringsewu Raih Penghargaan Pekon Layak Anak

Suaralampung.com- Pringsewu; Tiga pekon (desa) di Kabupaten Pringsewu mendapat penghargaan sebagai Pekon Layak Anak dari pemerintah daerah setempat.

Ketiga pekon tersebut, yakni Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran, Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo.

Penghargaan diserahkan oleh Bupati Pringsewu Sujadi kepada masing-masing Kepala Pekon pada acara Serah Terima Penghargaan Pekon dan Kelurahan Layak Anak Kabupaten Pringsewu Tahun 2020 di Balai Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran, Selasa (18/8/20), yang dihadiri sejumlah pejabat daerah, camat dan uspika serta tokoh masyarakat.

Bupati Pringsewu Sujadi berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi pekon-pekon lainnya untuk berbuat yang sama dalam upaya untuk memenuhi  hak-hak anak dan perlindungan anak, sekaligus dapat berlanjut di waktu-waktu mendatang, dimana yang terpenting adalah adanya komitmen baik pekon maupun masyarakat itu sendiri guna memperhatikan kepentingan anak-anak.

Untuk diketahui, penilaian Pekon Layak Anak diadakan dalam rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu. Tahapan penilaian dimulai dengan melakukan evaluasi dan monitoring pada sejumlah pekon yang masuk nominasi, yaitu masing-masing Pekon Tanjunganom, Panggungrejo, Pandansari Selatan, Mataram, Wonodadi dan Lugusari. Dari pekon-pekon tersebut, akhirnya terpilih tiga pekon yang memenuhi kriteria, dimana salah satu kriterianya adalah adanya kebijakan yang mengatur tentang Pekon Layak Anak berupa  Peraturan Pekon tentang Pekon Layak Anak dan Perlindungan Anak.

Ketiga pekon tersebut (Lugusari, Mataram dan Panggungrejo), selain diberikan Piagam Penghargaan, juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 9 juta.(Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Pekon Di Pringsewu Raih Penghargaan Pekon Layak Anak"

Posting Komentar