Desa Bungkuk Membangun Dengan Dana Desa, Ditengah Covid-19

Desa Bungkuk Membangun Dengan Dana Desa, Ditengah Covid-19


MARGA SEKAMPUNG - Pemerintah Desa Bungkuk Kecamatan, Kecamatan Marga Sekampung Kabupaten Lampung Timur pada tahun 2020 upayakan adanya pembangunan infrastruktur sekalipun anggaran minim karna di pergunakan untuk penanggulangan covid-19 dan diperuntukkan bantuan langsung tunai dana desa,(BLT DD)

Pemanfaatkan dana desa untuk membangun dua kegiatan fisik, yaitu  pengerasan jalan Lapen sepanjang 530 meter x 3 meter dan pembangunan Rabat Beton sepanjang 183 meter x 2 meter kedua bangunan tersebut  menggunakan anggaran dari pemerintah pusat yang disebut Dana Desa tahun 2020.

Pembangunan jalan lapen adalah peningkatan dari jalan Onderlagh berada dusun 1 sementara Rabat beton sepanjang 183 meter dengan menghabiskan anggaran hingga Rp.62.000.000;00.Berada di dusun 2 arah kepemandian warga.

Sedangkan anggaran BLT untuk warga Desa Bungkuk tahap pertama dan tahap kedua total mencapai. Rp.467.100.000;00.( Empat ratus enam puluh tujuh juta seratus ribu rupiah).

Saat ditemui dilokasi monitoring.suparman SE. Camat Marga Sekampung mengatakan pada suaralampung.com " saya berpesan pada masyarakat agar sama-sama dirawat dan dijaga, sementara ini belum di berem, saya berharap masyarakat dapat diberem melalui gotong royong masyarakat ".ujarnya.

Lanjutnya, " pergunakan baik-baik karena Rabat ini hanya 2 meter sehingga masyarakat harus punya kesadaran ketika mau perwis ya harus ada yang ngalah salah satu jangan berebut cepat berebut tempat demi keselamatan masyarakat." Pungkasnya.

Sementara Muhammad Ali. kades bungkuk  menyampaikan," terima kasih untuk pembangunan yang sudah dilaksanakan di Desa Bungkuk dusun 2 yang sudah terlaksana pada bulan Agustus ini yang volume nya tersebut sepanjang 183 meter, dan itu menelan biaya Rp.62.179.000;00.Alhamdulillah sudah terlaksana sesuai dengan RAB dan pengajuan dalam rapat masyarakat, harapan saya bisa merawat dan bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, "tuturnya.

imbuhnya," selain rabat beton yang sudah dibangun kita juga sebelumnya sudah membangun lapen panjang 530 meter. itu berada di dusun 1 alhamdulillah juga sudah terbangun dan sudah selesai sesuai dengan pengajuan dari dana desa mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat kita terima kasih." Tutup pria yang kesehariannya akrab dengan panggilan Ali.ini.

Pewarta: Raja

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Bungkuk Membangun Dengan Dana Desa, Ditengah Covid-19 "

Posting Komentar