Lima Desa Di Jati Agung Ikuti SISKEUDES Di Desa Sumber Jaya

Lima Desa Di Jati Agung Ikuti SISKEUDES Di Desa Sumber Jaya

LAMPUNG SELATAN- Lima Desa di Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan ikut serta dalam pendidikan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES).

Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam pengetahuan secara detil Administrasi keuangan di tingkat Desa. 

Hal tersebut dikatakan Tri Mulyono Kepala Desa Sumber Jaya, sekaligus tuan rumah dalam acara, saat dikonfirmasi awak media, di Aula Balai Desa Sumber Jaya Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Sabtu. (29/08/2020).

Dalam gelar acara, dihadiri Minarni.SH.MM. Kabid Eko Bank Kecamatan Jati Agung, jajaran pendamping Kecamatan beserta pendamping lokal Desa, serta diikuti lima Aparatur Pemerintah desa, antara lain, Desa Purwotani, Desa Sinar Rejeki, Desa Karang Rejo, Desa Sidoharjo, dan tuan rumah sendiri Desa Sumber Jaya.

Di lokasi Minarni selaku Kabid Eko Bank menjelaskan, pendidikan SISKEUDES gunanya untuk memperdalam kembali secara administrasi terkait pertanggungjawaban keuangan Desa dalam pelaporan, yang kemungkinan dalam prakteknya untuk melengkapi ada nya kekurangan, 

Dirinya juga menambahkan, bahwa kegiatan tersebut  sangat membantu sekali bagi Aparatur Pemerintah Desa dalam melaksanakan pekerjaan di Desa, 

Minarni juga mengagendakan pelaksanaan pelatihan atau pendidikan SISKUEDES akan berlanjut di seluruh desa Se kecamatan Jati Agung.

Terpantau awak media, selaku Narasumber dalam acara Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa(PMD) Kabid keuangan Desa di walayah Lampung Selatan.


Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Desa Di Jati Agung Ikuti SISKEUDES Di Desa Sumber Jaya"

Posting Komentar