Pemerintah Desa Gedung Agung Tinjau Rumah Warga Untuk Menindaklanjuti Bedah Rumah

Pemerintah Desa Gedung Agung Tinjau Rumah Warga Untuk Menindaklanjuti Bedah Rumah

LAMPUNG SELATAN- Aswanto bersama jajaran pemerintah Desa menijau rumah kediaman Muhammad Amin 70 tahun keluarga tidak mampu warga Dusun 1 Desa Gedung Agung.

Yang saat ini kondisi rumahnya 
nyaris ambruk dan sangat menghawatirkan bagi penghuni akibat termakan usia.

dan Muhammad Amin sendiri hanya pekerja serabutan, terlebih pada saat ini  terdampak merebaknya covid 19.

Perihal tersebut dikatakan aswanto kepala desa Gedung Agung, saat dikonfirmasi awak media, di lokasi rumah kediaman Muhammad Amin warga Dusun 1 Desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada Jumat siang. (28/08/2020).

Terpantau awak media Aswanto pada saat meninjau lokasi rumah Muhammad Amin  didampingi jajaran Pemerintah desa, Gedung Agung,  mulai dari sekretaris desa, Kaur pembangunan, kepala Dusun, sampai ke tingkat RT.

Aswanto menjelaskan bahwa,
kegiatan dilaksanakan, dalam rangka melaksanakan agenda rutin aparatur Pemerintah Desa, dalam program bedah rumah rutin per tahun.

Dalam kategori rumah darurat yang 
fisik bangunannya betul-betul menghawatirkan, bagi warga tidak mampu atau lanjut usia (Lansia) yang mendiaminya, dan itu salah satu bentuk upaya kebijakan dari pemerintah Desa dalam pembangunan infrastruktur.

Dikatakan pula oleh Nya, Agenda rutin bedah rumah Aparatur Pemerintah Desa, hasil Swadaya murni, yang sudah merealisasikan 6 fisik rumah warga, dan untuk rumah kediaman bapak Muhammad Amin sudah berjalan yang kesekian kalinya, selain dari program Pemerintah Pusat atau Daerah.

Yang sebelumnya Sudah 2 kali diajukan dalam program bedah rumah, tetapi belum terealisasi, untuk itu diharapkan bedah rumah kali ini, yang dilakukan Aparatur Pemerintah Desa, tidak menutup kemungkinan Pemerintah kabupaten dapat ikut andil di dalamnya, agar saling membantu, baik dari pemerintah Desa Gedung Agung maupun dari pemerintah kabupaten Lampung Selatan."
Ungkap Aswanto.


Wartawan:Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Desa Gedung Agung Tinjau Rumah Warga Untuk Menindaklanjuti Bedah Rumah"

Posting Komentar