Sambang Duka, Anggota Polsek Pugung Sambut Jenazah dan Takziah di Rumah Korban Tenggelam

Sambang Duka, Anggota Polsek Pugung Sambut Jenazah dan Takziah di Rumah Korban Tenggelam

Pugung - Jenazah Agung Pamungkas (22) korban tenggelam di pantai Limau tiba di rumah duka di Dusun Sido Agung Pekon Suka Agung Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, Senin (25/8/29) siang.

Kedatangan jenazah yang dibawa oleh ambulance pekon setempat disambut isak tangis keluarga, dan nampak Kapolsubsektor Bulok Aiptu Erwin bersama TNI menyambut saat jenazah turun ambulance.

Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH mengatakan jenazah tiba di rumah duka pada pukul 10.30 Wib dengan disambut keluarga dan Kapolsubsektor bersama TNI Koramil Pagelaran.

"Jenazah tiba, pada pukul 10.30 Wib di rumah duka di Dusun Sido Agung Pekon Suka Agung Bulok. Dan akan dimakamkan di TPU setempat, menunggu salah satu keluarganya datang dari luar Pugung," kata Ipda Okta Devi.

Menurut Kapolsek, pihaknya datang sebab turut berduka juga sebagai Program Sambang Duka Masyarakat (PSDM) serta mengimplementasikan program Kapolda Lampung yakni Proaktif, Partnership dan Problem Solving (3P).

"Almarhumah meninggal dunia karena tenggelam di Pantai Muara Indah Pekon Ketapang Kecamatan Limau, Tanggamus. Sehingga hari ini kami hadir sebagai ungkapan turut berbela sungkawa," ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota Polsek Pugung, pasalnya mendatangi atau melayat serta membantu warga yang mengalami musibah seperti, meninggal dunia merupakan upaya Polres Tanggamus lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Selaku pimpinan kami sangat apresiasi, anggota mampu menjabarkan dan melaksanakan apa yang diperintahkan pimpinan. Sebab dengan kegiatan PSDM, Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat," ucap AKBP Oni Prasetya.

Kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban atas meninggalnya Rizki Alamsyah (17) dan Agung Pamungkas.

"Polres Tanggamus turut berduka atas meninggalnya kedua korban. Semoga amal ibadahnya diterima Alllah SWT dan keluarga yang ditinggal tabah," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, jenazah dua korban tenggelam di Pantai Muara Dua Pekon Ketapang Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus berhasil ditemukan.

Korban pertama Rizki Alamsyah (16) ditemukan pada Minggu (24/8/20) sekitar pukul 22.47 Wib di area pantai dengan jarak 100 meter dari awal tenggelamnya korban.

Lalu, jenazah Agung Pamungkas ditemukan pada pagi Senin (24/8/20) pukul 08.47 Wib, 2 mil laut dari lokasi tenggelamnya korban oleh nelayan dan tim pencari saat menyisir perairan dengan jarak sekitar 2 mil dari lokasi tenggelamnya korban.

Untuk diketahui, awalnya dua pemuda dari Pekon Sukaagung, Kecamatan Bulok, Tanggamus, yaitu Rizky (17) dan Agung (22), Sabtu (22/8) sekitar pukul 14.00 WIB bermain bola di bibir Pantai Muara Dua Pekon Ketapang. 

Kemudian sekitar pukul 14.40 WIB, Rizky terseret ombak. Mengetahui hal itu, Agung hendak menolong sepupunya tersebut. Namun gagal dan keduanya justru hanyut terseret ombak. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambang Duka, Anggota Polsek Pugung Sambut Jenazah dan Takziah di Rumah Korban Tenggelam"

Posting Komentar