Warga Ulu Belu Harapkan Pembangunan Jembatan

Warga Ulu Belu Harapkan Pembangunan Jembatan

Tanggamus,SL

Ulubelu -Sudah puluhan tahun lamanya jembatan ini masih berlantai Kayu balok dan gelogor kelapa, walaupun  memang rangkanya sudah menggunakan besi. Jembatan tersebut berada di atas Way (kali) Semong berada di Pekon Ulu Semong kecamatan Ulu Belu, kabupaten Tanggamus Lampung.

Bashan sebagai kepala pekon (kakon) disana, mengatakan  jembatan lebar enam meter Panjangnya tujuh belas meter dan setiap tahun,di rehab secara suadaya gotong royong oleh masyarakat, sedangkan yang melitas di jembatan  yaitu Kendaran mobil dan kendaraan roda dua itupun swadaya seikhlasnya  ",ujarnya,Ahad (9/8/2020).

Beberapa hari yang lalu sempat truk pengunjal matrial terjebak di karenakan ban depan truk tidak pas di glogor besi jembatan ber lantai kayu balok ",kata Bashan selaku Kakon Ulu Semong.

"Kepala Pekon Ulu Semong Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus Beserta  masyarakat . harapkan pembangun jembatan  kepada pemerintah Dinas terkait Karne setiap hari Ada 50  mobil yang , Motor 500 yang me lewati  jembatan tersebut .

Sambung  Pak Bashan tak ada jalan alternatip itu jalan  satu -satunya harus lewat situ. Kalau Hendak  ke arah Pekon Petai Kayu. Dan ke Suoh Lambar.

 Pondasinyapun sekarang sudah goyang. Sebentar lagi kalo gak di tangani oleh Perintah  maka jembatan itu akan ambruk Bila mana jembatan itu ambruk maka transportasi akan lumpuh total ",kata dia

" Sedangkan hasil bumi yang  dari Pekon  Petai Kayu dan sekitarnya dari permas dan  Suoh kabupaten Lampung Barat (Lambar). yang masuk ke daerah ulu Semong  Talang Padang dan sekitarnya  pasti harus lewat jembatan ini intinya sangat penting sebagai jalur ekonomi", tutupnya. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Ulu Belu Harapkan Pembangunan Jembatan "

Posting Komentar