Bersama Komunitas dan TNI, Polres Tanggamus Serahkan Bantuan ke Sejumlah Warga

Bersama Komunitas dan TNI, Polres Tanggamus Serahkan Bantuan ke Sejumlah Warga

Air Naningan - Menggandeng komunitas donor darah sukarela pringsewu (DDSP) dan FKPPI, Sat Binmas Polres Tanggamus mengunjungi keluarga Sarmin/Saniah di Pekon Air Kubang Kecamatan Air Naningan, Sabtu (26/9/20).

Rombongan yang dipimpin Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan datang berkunjung guna menyerahkan bantuan bahan pokok, pakaian layak 
dipergunakan serta peralatan dapur.

"Bantuan ini berasal dari Polres Tanggamus digabungkan dengan bantuan komunitas mitra Polres," kata AKP Hi. Irfansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Atas bantuan tersebut, Kasat Binmas berharap dapat membantu meringankan beban keluarga Sarmin/Saniah. "Semoga bantuan dapat meringankan beban keluarga mereka," imbuhnya.

Ditambahkan Kasat, selain kepada keluarga Sarmin/Saniah, rombongan juga memberikan bantuan kepada 3 warga Kecamatan Sumberejo.

Bantuan berupa bahan pokok dan masker yakni Maryati umur 100 tahun lebih dan Siman (80) yang sedang mengalami sakit di Pekon Dadapan, serta Sariyem warga kurang mampu di Pekon Dadapan.

"Mudah-mudahan kedepan, adalagi bantuan sehingga dapat menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya kondisi keprihatinan Sarmin sempat viral di media sosial, Sarmin dan tinggal di sebuah gubuk sederhana ukuran 2 x 4 meter di Dusun Tegalsari 2 Pekon Air Kubang.

Di kebun tersebut, Sarmin juga hanya menumpang di tanah Mbah Jepris, warga setempan dan sumber penghasilannya dari menggarap tanah milik orang lain. 

Sarmin tinggal di dusun tersebut sejak 7 bulan yang lalu, dimana sebelumnya keluarga ini tinggal di kawasan hutan di blok Sukarami Dusun Cipanas Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Airnaningan.

Kehidupan lelaki kelahiran Pekon Sumanda, Kecamatan Pugung, Tanggamus 45 tahun yang lalu ini sungguh sulit. Sehingga beberapa waktu yang lalu sampai meminta singkong kepada tetangganya, karena tidak ada lagi beras yg bisa dimasak.

Dalam beberapa hari terakhir, bantuan telah banyak mengalir sebagai bentuk kepedulian masyarakat, organisasi dan pemerintah hingga warga serta aparat pekon setempat. Dengan banyaknya bantuan, kedepan semoga Sarmin dan keluarga dapat menikmati kehidupan yang lebih layak. (Kurdianto/Saripudin/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersama Komunitas dan TNI, Polres Tanggamus Serahkan Bantuan ke Sejumlah Warga"

Posting Komentar