Desa Panca Bakti Gelar Gebyar PKH Tahun 2020, Bupati Pesawaran Semangati Masyarakat.

Desa Panca Bakti Gelar Gebyar PKH Tahun 2020, Bupati Pesawaran Semangati Masyarakat.

PESAWARAN - Ribuan masyarakat dari berbagai desa dan berbagai kecamatan padati pelaksanan gebyar program keluarga harapan tahun 2020, pelaksanan acara berlangsung bertepatan di desa panca bakti, kecamatan tegineneng, kabupaten Pesawaran. Selasa (8/9/2020).

Program Keluarga Penerima Manfaat PKH berasal dari berbagai desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten pesawaran mengikuti sejumlah acara yang digelar dalam acara tersebut.

Antara lainnya, pertunjukan seni tari-tarian siger pengunten, menyanyikan lagu indonesia raya, lagu mars pesawaran, lagu mars PKH, pemberian penghargaan terhadap anak KPM berprestasi dan KPM graduasi mandiri, pembacaan puisi serta pembagian doorprize.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadir Bupati pesawaran, H Dendi Rhamadona, ST, Kepala Dinas Sosial Provinsi lampung dan prangkat daerah kabupaten pesawaran.

Kepala desa panca bakti Wahono, SH. menyampaikan dalam sambutan mengucapkan "terimakasih yang tak terhingga kepada pamerintah daerah kabupaten pesawaran atas dukungan pelaksanan acara gebyar PKH, hingga berahir dengan sukses" Ucapnya

Dalam kesempatan itu, Bupati pesawaran mengatakan dalam sambutannya, "kita membuktikan bahwa program pkh di kabupaten pesawaran menunjukan dalam pendampingan pkh ini berjalan dengan baik" ucapnya

PKH adalah program perlindungan sosial sementara yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dendi menambahkan lagi menyampaikan, "Penerima PKH tahun 2016 tingkat kemiskinan di kabupaten pesawaran masup di angka 17/18%, masyarakat pesawaran masih masup di siklus kurang mampu, dan alhamdulillah dari tahun ke tahun sedikit mengurang dan akhirnya di tahun 2020 ini sudah mendekati angka 14%, dan sudah turun 3/4%" jelasnya

Program pamerintah yang diantaranya program PKH guna mendukung upaya pencapaian tujuan pembangunan salah satunya menurunkan angka kemiskinan dan kesenjangan akan sangat dirasakan jika dilaksanakan secara terintegrasi dengan program perlindungan sosial lainnya.

Terakhir Dendi menginformasikan bahwa desa panca bakti dan sekitarnya kedepan nya insya Alloh bisa lebih maju lagi pembangunan nya di bidang berbagai Infrastuktur.

Wartawan: Ryal.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Panca Bakti Gelar Gebyar PKH Tahun 2020, Bupati Pesawaran Semangati Masyarakat."

Posting Komentar