Gelar Sosialisasi Asuh Anak Era Milenial, Winarni Harap Para Orang Tua Bisa Terapkan Aturan Disiplin Tanpa Buat Anak Tertekan

Gelar Sosialisasi Asuh Anak Era Milenial, Winarni Harap Para Orang Tua Bisa Terapkan Aturan Disiplin Tanpa Buat Anak Tertekan

LAMPUNG SELATAN — Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Selatan (Lamsel) gelar sosialisasi peran orang tua dalam mengasuh anak di Era Milenial yang bertempat di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Senin (7/9/2020).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh GOW Lamsel, H. Winarni Nanang Ermanto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lamsel, Yani Thamrin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Lamsel, Anasrullah.

Sosialisasi tersebut merupakan upaya Pemerintah daerah (Pemda) untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman orang tua dalam mendidik anak era milenial. Sehingga kedepan para orang tua dapat mewujudkan menciptakan yang baik dan mengerti etika dalam pergaulannya.

Winarni menjelaskan, Peran orang tua sangat penting dan vital dalam pembinaan pola asuh anak sejak dini, dengan menanamkan nilai-nilai positif pada pikiran dan jiwa anak.

"Orang tua harus dapat mendidik dan membimbing anak-anaknya dengan baik, penuh kasih sayang, mengasah bakatnya dan mengajarkan nilai-nilai sosial pada diri anak sejak dini," Ujarnya.

"Mengasuh anak memang bukan perkara mudah, apalagi di zaman internet saat ini. Pekembangan teknologi digital membuat anak dengan mudah dapat memperoleh informasi tanpa batasan batasan usia. Karena itu peran orang tua menjadi sangat vital dan penting untuk selalu mendampingi dan melakukan pengawasan kepada anak, "Tutur winarni, kepada seluruh peserta sosialisasi.

Winarni juga berharap orang tua dapat menerapkan aturan disiplin yang tepat pada anak, tanpa harus membuat anak merasa tertekan dengan melakukan komunikasi Dua Arah, Mengawasi Aktifitas Anak, Memberi Contoh Yang Baik, Mengutamakan Pendidikan anak dan Mengembangkan Bakat Anak Sejak Dini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GOW Lamsel, Endang Budi Astuti mengatakan bahwasannya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para orang tua yang dalam mendidik anak merupakan hal yang sangat penting di Era Milenial.

"Sosialisasi ini kami lakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan kepada warga lamsel tentang pentingnya pemahaman orang tua dalam mendidik anak," Ujarnya.

"Kami mengundang narasumber dari Ketua Forum Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Provinsi Lampung, Bapak Toni Fisher. Semoga pengalaman beliau dapat memberikan pemahaman yang lebih kepada kita semua, tentang peran orang tua terhadap anak di era milenial ini. Saya harap, hasil dari pertemuan ini dapat ibu-ibu terapkan dilingkungan keluarga masing-masing, "Pungkasnya.

Kegiatan pembangunan dengan Komitmen Bersama Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian seluruh peserta sosialisasi mendengarkan penjelasan / penjelasan materi dari narasumber, Toni Fisher. (kmf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Sosialisasi Asuh Anak Era Milenial, Winarni Harap Para Orang Tua Bisa Terapkan Aturan Disiplin Tanpa Buat Anak Tertekan"

Posting Komentar