Terima Bantuan BSPS, Bupati Nanang Tinjau Perkerjaan Perbaikan Rumah Sumadi

Iklan

Terima Bantuan BSPS, Bupati Nanang Tinjau Perkerjaan Perbaikan Rumah Sumadi

Redaksi
Senin, September 07, 2020 | 16:22 WIB 0 Views Last Updated 2020-09-07T09:22:56Z

LAMPUNG SELATAN – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, tinjau perbaikan rumah salah satu warga Lampung Selatan (Lamsel) yang mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel, Minggu (6/9/2020).

Sumadi (40) salah satu warga Dusun VI Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari Lamsel mendapat bantuan BSPS yakni, perbaikan rumah tidak layak huni menjadi layak huni yang dalam pengerjaannya dilakukan dengan cara gotong-royong masyarakat sekitar.

Bupati Nanang didampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, Kepala Dinas PUPR, Syahroni dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel turun langsung melihat lokasi, sejauh mana pembangunan rumah Sumadi (penerima bantuan, red).

Dilokasi, Bupati Nanang mengatakan kepada warga setempat bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) memiliki program bantuan untuk memperbaiki rumah seluruh warga lamsel yg sudah tidak layak huni yang diberikan secara berkelanjutan dan bertahap pada setiap bulannya.

"Pemerintah Daerah akan memperbaiki rumah warga lamsel yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni, begitu ada roboh, langsung kita perbaiki," Ujarnya.

"Ada program perbaikan rumah dari Pemda secara bertahap setiap bulannya. Kita punya datanya, Siapa-siapa saja yang sudah terdaftar untuk mendapat bantuan. Bagi yang tidak terdaftar, jangan khawatir pemerintah daerah akan tetap membantu perbaikannya dengan tidak menggunakan, APBN dan APBD. Tetapi dengan swadaya dari para pejabat," Ucapnya.

"Dari saya ada, dari Sekda, Kepala OPD juga. Kita perkirakan dalam setahun, jika digabung dengan program perbaikan rumah dari pusat dan program perbaikan rumah dari APBD, diperkirakan sekitar 2500 (dua ribu lima ratus) rumah warga lamsel yang bisa diperbaiki," Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertosari, Albert Alomoan Sidauruk mengucapkan ucapan terima kasih atas bantuan pemerintah daerah untuk warganya.

"Pak bupati udah nepatin janjinya untuk datang kesini, kemarin bilang mau datang ternyata datang bener. Ini merupakan bentuk kepedulian pak bupati kepada warganya, ditengah padetnya jadwal kegiatan beliau. Untuk itu saya ucapkan terima kasih," Ucapnya.

Senada dengan Alomoan, Penerima Bantuan, Sumadi menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan dan santunan yang diberikan pemerintah daerah.

"Terimakasih pak bupati yang telah perduli kepada saya, juga untuk bapak Kepala Desa, bapak kadus, seluruh warga dusun VI, karena sudah memberikan sumbangsih tenganya untuk membantu saya dan keluarga," Ujarnya. (kmf)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Bantuan BSPS, Bupati Nanang Tinjau Perkerjaan Perbaikan Rumah Sumadi

Trending Now

Iklan

iklan