Babinsa Gotong - Royong Bersama Warga Desa Bali Agung Kecamatan Palas

Babinsa Gotong - Royong Bersama Warga Desa Bali Agung Kecamatan Palas

LAMPUNG SELATAN — Pure banjar sebagai tempat beribadah bagi umat hindu bali di Desa Bali Agung Kecamatan Palas, Lampung Selatan, merupakan sebuah tempat yang biasa digunakan untuk kegiatan acara peringatan hari-hari besar keagamaan umat hindu bali, yang selalu dijaga fasilitasnya serta kebersihan dilingkungan sekitar pure oleh masyarakat.

Cuaca yang cukup mendukung pada Jumat (23/10/2020), ketua adat Desa setempat Ketut Grane, ajak Babinsa dan masyarakat melakukan gotong-royong pembersihan lokasi sekitar bangunan pure banjar, agar tetap indah, bersih, terawat dan terpelihara secara baik.

Sertu Yana Mulyana anggota babinsa dari Koramil 421-08/Palas, selaku babinsa diwilayah Desa Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan hadir dan bekerja bersama masyarakat pada kegiatan gotong-royong, untuk membantu serta memberikan semangat warga desa binaannya.

Ketut Grane selaku tokoh adat desa setempat mengatakan pembersihan pure banjar ini, melalui kegiatan gotong - royong  adalah untuk menjaga serta merawat lokasi sekitar pure.

"Sehingga saat akan digunakan untuk acara besar keagamaan kondisi sudah siap, sehingga kita kerahkan beberapa orang masyarakat untuk ikut melakukan gotong - royong, termasuk bapak babinsa yang juga selalu ada ditengah - tengah kita masyarakat," ungkapnya.

Sertu Yana Mulyana juga mengatakan perawatan dan pemeliharaan pure banjar ini, siapa lagi kalau bukan kita semua yang harus menjaga dan merawat.

"Karena bangunan pure ini merupakan tempat yang sakral yang bisasa digunakan untuk kegiatan ibadah keagamaan," ujarnya.

Sertu Yana Mulyana juga mengucapkan terimakasih atas peran serta bapak ketut grane selaku tokoh adat.

"Kepada masyarakat yang masih sangat perduli dalam melakukan gotong - royong ini, ini semua demi kepentingan umum untuk masyarakat," pungkasnya. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Gotong - Royong Bersama Warga Desa Bali Agung Kecamatan Palas"

Posting Komentar