Hari Terahir MUSRENBANGDes Di Desa Jatimulyo bahas Pembangunan Infrastuktur Dan BLT DD

Hari Terahir MUSRENBANGDes Di Desa Jatimulyo bahas Pembangunan Infrastuktur Dan BLT DD

LAMPUNG SELATAN- Agenda kerja Pemerintah Desa Jatimulyo tahun 2021 di tuangkan dalam rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) membahas tentang Pembangunan Infrastuktur dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Seperti agenda pembangunan Infrastuktur di tahun 2021 melanjutkan pembangunan yang tertunda di tahun 2020 karena dengan ada nya kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid 19, dana Desa(DD) di alihkan kepada Keluarga Penerima Manpaat (KPM).

Dan Prioritas pembangunan yang akan di laksanakan di tahun 2021 di antara nya, di Dusun 01 D, Dusun 02 D, Dusun 01 B, Dusun 05 A, dan Dusun 04 yang ada di wilayah Desa Jatimulyo, untuk pekerjaan Prioritas utama menggunakan Rabat Beton.

Perihal tersebut di katakan Sumardi .SE. Kepala Desa Jatimulyo saat di  kompirmasi awak media dalam acara MUSRENBANGDes yang di gelar di Aula Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan pada hari Selasa(20/10/2020).

Dalam gelar acara MUSRENBANGDes di hadiri EkoBank Kecamatan Jati Agung, jajaran Pendamping Kecamatan Jati Agung dan Pendamping lokal Desa, UPT Pajak, UPT PU, Personil Polsek Jati Agung, Dinas Perikanan, serta UPT Kesehatan.

Seperti MUSRENBANGDes sebelum nya acara diikuti Jajaran Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Kader PKK, serta warga masyarakat Desa Jatimulyo.

"Menurut Sumardi Kegiatan MUSRENBANGDes bukan saja membahas tentang Pembangunan Infrastuktur, akan tetapi membahas pula bidang kesehatan, bidang pembinaan Desa, serta bidang kesejahteraan masyarakat yang saat ini masih dalam situasi Pandemik Covid 19.

Sumardi juga mengatakan bahwa rencana pembangunan infrastruktur yang sudah tertuang di MUSRENBANGDes dapat terlaksana di tahun 2021 apabila dampak covid 19 mengalami penurunan.

Tapi sebalik nya apabila Covid 19 di tahun 2021 belum ada penurunan, maka Dana Desa(DD) akan kembali di alihkan berbentuk bantuan langsung tunai (BLT) untuk keluarga yang terdampak, seperti yang sebelum nya sudah terealisasi, sesuai dengan program Pemerintah yang telah tercanang di tahun mendatang," Pungkas Sumardi.



Wartawan: Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Terahir MUSRENBANGDes Di Desa Jatimulyo bahas Pembangunan Infrastuktur Dan BLT DD"

Posting Komentar